Ticker

6/recent/ticker-posts

Koarmada III Terus Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak di Papua Barat



TNI AL/Koarmada III. Serbuan Vaksinasi Mandiri kepada pelajar Sekolah Dasar, terus dilaksanakan Koarmada III, kali ini yang menjadi sasaran vaksinasi adalah pelajar  Sekolah Dasar Inpres 25 Satuan Pemukiman/ SP  1  Aimas Kabupaten Sorong Papua Barat, dimana dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut Dinas Kesehatan Koarmada III menurunkan 8 Vaksinator dengan menggunakan vaksin jenis  Sinovac dan Pfizer. Kamis (31/03/22)


Peserta vaksinasi tersebut merupakan Siswa/i Sekolah Dasar tersebut, yang sudah mendapat ijin dari orang tua untuk menerima Vaksin Covid-19, dan dalam kondisi sehat sesuai dengan hasil skrining kesehatan oleh petugas medis dari Koarmada III, untuk menentukan bisa atau tidaknya menerima suntikan Vaksin Covid-19.


Menurut Kadiskes Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Agus Widodo, Sp.THTKL, M.TrHanla, MM, jumlah pelajar yang tervaksin baik vaksin pertama, kedua dan ketiga  sebanyak 46 pelajar  dengan perincian  23 pelajar  menerima vaksin  Sinovac dan 23 pelajar menerima  vaksin  Pfizer. 


Dari jumlah pelajar yang mengikuti vaksinasi tidak ada yang mengalami KIPI/ Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau reaksi tubuh pasien yang tidak diinginkan yang muncul setelah pemberian vaksin.


Lebih lanjut dikatakan Kadiskes Koarmada III, serbuan Vaksinasi Mandiri Koarmada III tersebut,  merupakan perintah langsung Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) kepada  Dinas Kesehatan Koarmada III dalam mendukung dan melaksanakan Program Pemerintah terkait vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang resmi dimulai pada akhir tahun 2021 lalu, sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta melaksanakan kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.


Kadispen Koarmada III/Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS