Ticker

6/recent/ticker-posts

Raih Penghargaan Teraktif ke Dua Rakor Kehumasan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, ini harapan Kemenag Kota Padang

 

Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat H.Irwan serahkan Piagam Penghargaan Kepada Humas Kementerian Agama Kota Padang Raih terbaik Dua Kehumasan Teraktif Pembutan Berita antar Kabupaten / Kota se Sumatera Barat , dalam acara Rapat Koordinasi di Aula Amal Bhakti 1 Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu 16/03 .(HarisTJ)



Raih Penghargaan Teraktif ke Dua Rakor Kehumasan Kabupaten/Kota se Sumatera Dalam rangka memperkuat kinerja kehumasan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Irwan menyampaikan langkah-langkah efektif dan strategis untuk meningkatkan kinerja kehumasan.


Mari tingkatkan kinerja kehumasan dengan langkah efektif dengan cara menggali informasi, mengolah informasi yang diterima dan mempublikasikan informasi tersebut ke khalayak ramai melalui media, pada intinya Gali, Olah dan Share hingga membawa citra positif lembaga, demikian ajakan Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Irwan, saat memberikan pembinaan dan arahan pada Rapat Koordinasi Kehumasan Kabupaten /Kota se-Sumatera Barat.


Kegiatan terebut, dihadiri Kasubbag Umum dan Humas Eri Gusnedi dan Kasubbag Perencana, Data dan Informasi Tan Gusli serta lebih  kurang 50 Peserta diantaranya, pengelola Kontributor kehumasan, Pranata Humas, Kasubbag TU Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, dihelat di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (16/03)


Lebih jauh, Kabag TU H. Irwan tekankan begitu pentingnya peningkatan kinerja kehumasan dalam menginformasikan,mengorbitkan kegiatan, karena Kegiatan sebesar apapun jika tidak dipublikasikan, maka masyarakat tidak mengetahuinya.


“Untuk itu, manfaatkan media sosial yang ada karena di era digital seperti ini informasi-informasi dapat diakses dengan mudah secara online seperti di Web,Portal,media cetak, media sosial seperti Instagram, Twitter Youtube, Facebook, Tiktok maupun media Elekteronik “,ajak H.Irwan


Dimomentum Rakor tersebut, dihadiri juga Humas Inspektur Jendral Kemenag RI Nurul Badrutamam dalam sambutannya, Ia mengharapkan seluruh Humas lebih kreatif,Inofatif dan selalu mengikuti laju perkembangan dari masa kemasa dan Infomasi apa yang dibutuhkan khalayak ramai saat ini,ungkapnya.


Nurul Badrutamam menghimbau agar Humas tidak hanya membangun komunikasi dan koordinasi dengan satker di dalam lembaga saja, akan tetapi juga dengan pihak instansi dan lembaga pemerintah Kabupaten/kota se-Sumatera Barat dan tidak tertutup kemungkinan ketingkat Nasional maupun Internasional, jelasnya.


Mewakili, Kakanwil Kemenag Sumbar Kabag TU H. Irwan serahkan piagam penghargaan kepada pengelola Humas teraktif triwulan satu Tahun 2022. sekaligus penghargaan terhadap pengelola TIK terbaik se Sumatera Barat.

“Pengelola Kehumasan Kemenag Kota Padang Raih teraktif Kedua tingkat 19 Kabupaten /Kota se-Sumatera Barat”, ucap H.Irwan


Sementara itu, Kakankemenag Kota Padang H.Edy Oktafiandi saat dimintai keterangannya membenarkan bahwa Humas Kemenag Kota Padang Raih teraktif terbaik Dua dan semoga kedepannya mendapatkan yang terbaik terkemuka, pintanya.

Kata dia, Humas merupakan garda terdepan hasil karyanya dihargai mahal, karena ada sebuah rangkaian proses yang jalani untuk mengangkat image positif sebuah lembaga dan Humas memberitakan yang terapdate, Humas melakukan proses dokumentasi, melahirkan program terbaru,  memberikan pelayanan data dan informasi, memahami TIK, sebagai penghubung pimpinan dengan lintas sektoral.

“Dan pastinya humas ada dimana pimpinan berada, sesuai koridor kedinasan”, ujarnya.


Dijelaskan H.Edy, Humas Kemenag harus paham Visi dan Misi Kementerian Agama dan Kepada Kasubbag TU ayo memfasilitasi pengelola Humas, Perhatikan apa yang mereka butuhkan dalam menjalankan tugas. Lakukan evaluasi agar Humas bekerja sesuai aturan dan koridor kode etik jurnalistik, pintanya.


"Termasuk dalam kegiatan komfermasi, jangan biarkan mereka berjalan tanpa baju kedinasan juga peralatan yang dibutuhkan dan ini adalah tugas seorang Kasubbag TU sebagai fasilisator kehumasan," pesan mantan kemenag Agam ini.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS