Ticker

6/recent/ticker-posts

PKK Pasbar Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat dan Daerah Terdampak Gempa

    Ketua TP PKK Ny Titi Hamsuardi didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Fitri Risnawanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Ayu Hendra Putra beserta rombongan   dari Jorong Padang Tujuh, Jorong Pinagar Nagari Aua Kuniang sampai Nagari Kajai, Selasa (15/3) foto hn


Pasbar, jurnalissumbar- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat melalui Ketua TP PKK Ny Titi Hamsuardi didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Fitri Risnawanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Ayu Hendra Putra beserta rombongan lainnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan daerah yang terdampak gempa.


Bantuan berupa sembako disalurkan langsung ke lokasi yang terdampak gempa, mulai dari Jorong Padang Tujuh, Jorong Pinagar Nagari Aua Kuniang sampai Nagari Kajai, Selasa (15/3).


Disamping itu, PKK Pasbar juga menyerahkan santunan khusus berupa uang tunai bagi masyarakat yang terluka parah akibat gempa yang juga sempat dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang.


Ketua TP PKK Pasbar Ny Titi Hamsuardi mengatakan bahwa kunjungan itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan juga  menyalurkan bantuan serta mengunjungi masyarakat yang sempat di rawat di RSUD M Jamil Padang yang saat ini masih membutuhkan perawatan lanjutan untuk pemulihan kondisi pasca dirawat.


"Kami hadir selain bersilaturahmi juga untuk melihat kondisi masyarakat, sehingga keadaan masyarakat dapat terpantau" ujar Ny Titi Hamsuardi.


Ada Tiga korban gempa yang kami kunjungi, Ketiganya ini sempat di rawat di M. Djamil Padang dan saat ini sedang rawat jalan di RSUD Pasbar. Tiga korban ini adalah Ikhsan Bayhaqi (25), seorang guru di SMP IT Alkahfi, yang mengalami luka parah pada pergelangan kaki kanan. Kedua Yuspidar (65), warga Nagari Kajai yang mengalami patah kaki kanan, robek pada kepala dengan 30 Jahitan, yang saat ini menjalani rawat jalan di RSUD Pasbar. Ketiga Erni (59) warga Kajai yang mengalami patah kaki sebelah kiri"jelasnya 


Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu keluarga yang terdampak bencana gempa. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS