Ticker

6/recent/ticker-posts

Mendung Pagi Sidoarjo Menghantar Puspenerbal Laksanakan Vaksinasi di MI Darul Muttaqin Saddang Taman



Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di Jawa Timur khususnya Sidoarjo untuk dosis pertama sudah menyasar ke seluruh sekolah. Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda kini kembali melakukan vaksinasi dosis kedua di MI Darul Muttaqin Saddang Kecamatan Taman Sidoarjo. Selasa (1/3/2022)


Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan, seluruh sekolah sudah dilakukan vaksinasi. Hanya saja, vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun masih 91 persen. 


“Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda dengan vaksinator tim 4 kembali melakukan vaksinasi dosis kedua (V2) bagi anak usia 6 - 11 tahun. Pelaksanaan V2 bagi anak-anak tetap dilakukan di sekolah. Vaksinator Rumkital dr. Soekantyo yang datang ke sekolah”. 


Selain disekolahan Puspenebral juga melaksanakan vaksinasi di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda dengan vaksinator Tim 5 dengan target KBT dan masyarakat umum untuk vaksinasi Booster dengan jenis vaksin Astrazeneca. 


Lanjut Joko, Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo akan terus melakukan vaksinasi untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga terbentuk Herd Imunty disekolahan dan di masyarkat, hal tersebut sebagai bentuk pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap prajurit TNI AL agar menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19. Sampai hari ke 105 pertanggal 28 Februari 2022, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 62.115 orang. Ungkap Joko sapaan akrabnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS