Ticker

6/recent/ticker-posts

LKKS Galang Donasi, Kamis ini Harnelli Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa



Padang – Bencana Gempa Bumi yang berpusat 18 kilometer Timur Laut Pasaman Barat, telah menyentak banyak kalangan. Tak terkecuali Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat.

Sejak gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter berkedalaman 10 kilometer tersebut menggoyang dan mengakibatkan kerugian besar bagi masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman, Lembaga yang dipimpin oleh istri Gubernur Sumatera Barat, Hj. Harnelli menggalang donasi. 

“Kami menggalang donasi. Dimulai dari para pengurus LKKS Sumatera Barat, lalu diikuti oleh berbagai donatur baik pribadi maupun instansi, Lembaga maupun perusahaan. Alhamdulillah, LKKS berhasil menghimpun banyak donasi,” ujar Ketua Harian LKKS Sumatara Barat, Dr. Edi Suandi usai rapat Pengurus LKKS Sumbar, Selasa, 1 Maret 2022.

Diungkapkan Edi, bahwa aksi kemanusiaan ini prioritas dilakukan karena bencana telah memprak-porandakan Pasaman Barat dan Pasaman. Ratusan rumah, sekolah dan beberapa rumah ibadah roboh dan rusak parah. “Akankah kita biarkan masyarakat kita meratapi nasib kehilangan tempat tinggal, keluarga dan harus mengungsi di tenda-tenda? Empati kita terpanggil, makanya Ibu Ketua Umum, Hj. Harnelly menginstruksikan LKKS Sumbar untuk menggalang LKKS Kabupaten/kota, LKS dan organisasi sosial segera bergerak begitu mengetahui dampak gempa di Pasaman dan Pasaman Barat,” ujarnya.

Diungkapkan Edi Suandi, sejak donasi dibuka terhimpunlah bantuan yang terdiri dari beras sebanyak 1 ton, minyak goreng 1 ton, 100 paekt perlengkapan mandi, 100 paket makanan bayi. Bantuan ini akan diberikan ke daerah Kajai Pasaman Barat.  

“Insya Allah kami akan turun ke lapangan pada Kamis, 3 Maret 2022. Ibu Harnelly akan turut ke lapangan mengantar bantuan tersebut. Diharapkan kedatangan isteri gubernur Sumbar ini bisa melipur duka para korban gempa,” harapnya.

Edi yang didampingi Sekretaris LKKS Sumbar, H. Boy Hadi Kurniawan menambahkan, jika ada saudara-saudara yang ingin memberikan bantuan lewat LKKS Sumbar bisa menyalurkannya ke rekening Bank Nagari No. 2100.0207.32040.6 a.n LKKS Sumbar. Dimohon untuk menambahkan angka 5 di belakang nominal transfer. 

“Misal jika ada yang membantu Rp1.000.000 maka saat transfer menuliskannya Rp1.000.005. Untuk memudahkan administrasi dan transparansi dalam pelaporan keuangan lembaga kami nantinya, tegas mereka.

Para donator yang telah menyumbang bisa melakukan konfirmasi dan informasi ke nomor 08116600344 (Ardi), 082383671855 (Ice) atau 08117991888 (Zul). Bantuan bisa juga berupa beras (paket sembako), pakaian, selimut, perlengkapan anak dan Wanita atau bantuan lainnya sesuai kebutuhan saudara kita. “Mari berdonasi sesuai kemampuan, saudara kita menunggu uluran tangan dari kita. Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi semua. Aamiin Yaa Rabal ‘Alamiin,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS