Ticker

6/recent/ticker-posts

H. Edy Oktafiandi Bekali Pengurus OSIM Ilmu Kepemimpinan di LDKS MTsN 1 Kota Padang

H. Edy Oktafiandi Bekali Pengurus OSIM Ilmu Kepemimpinan  di LDKS MTsN 1 Kota Padang



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi Apresiasi Kegiatan LDKS  MTsN 1 Kota Padang di Gelar di aula pertemuan A.B.G Watert Park Camp Lubuk Minturun Kota Padang,Rabu (16/03) malam.




Keluarga Besar MTs Negeri 1  Kota Padang menyelenggarakan kegiatan LDKS Pengurus OSIM masa bakti 2022-2023, kali ini digelar dialam terbuka di aula pertemuan ABG Watert Park Camp Lubuk Minturun Kota Padang selama dua hari terhitung Rabu-Kamis 16 sampai 17 Maret 2022, diikuti  30 peserta didik yang telah dilantik sebagai pengurus OSIM madrasah tersebut.


Terlihat seluruh peserta dari pengurus OSIM ini  mengikutinya dengan penuh semangat dan antusias yang mana LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) kali ini  bertemakan, LDKS Menyiapakan Generasi Pemimpin yang berkwalitas Berkarakter , Berdedikasi Tinggi, Beriman,Bertaqwa dan Berakhlak Mulia.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan pengurus OSIM paham terhadap tusinya sehingga setelah selesai ajang LDKS  ini para peserta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan kesehariannya.


Ia berpesan, kepada peserta  pengurus OSIM diharapakan dengan diadakannya kegiatan ini supaya dapat digunakan sebagai media untuk belajar berorganisasi, oleh sebab itu berlatih dan belajarlah dengan serius agar dapatkan hasil maksimal sehingga roda roda  kepengurusan  berjalan sesuai dengan harapan, pintanya.


“H.Edy Oktafiandi berharap, Pengurus OSIM MTsN 1 Kota Padang memiliki peran yang sentral dalam memajukan kegiatan peserta didik di madrasah”,ungkapnya.


"Pengurus OSIM harus siap menjadi panutan dan menjadi penggerak untuk mendukung kemajuan Madrasah.


"Semoga dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik Lahirlah  Generasi yang mandiri berorganisasi, berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa," harapnya.


Lebih jauh dibeberkan H.Edy Oktafiandi tujuan LDKS untuk membekali pengurus OSIM sehingga memiliki etos kerja yang tinggi. materi LDKS tidak hanya berupa teori dan praktik, tetapi juga latihan fisik dan mental. materi LDKS meliputi dinamika kelompok, Kontrak Belajar, kepemimpinan, keorganisasian, Akhlakul Karimah , penyusunan program kerja, dan peraturan baris-berbaris serta tata Upacara Bendera, tegasnya.


Latihan Dasar  Kepemimpinan Siswa merupakan salah satu proses kegiatan untuk menuju seorang pemimpin khususnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Padang yang Nota Bene, karena dengan LDKS siswa akan mengetahui dasar dasar berorganisasi, prinsip-prinsip dalam berorganisasi, serta tanggung jawab seorang pemimpin.


Oleh karena itu, untuk menjadi seorang pemimpin tidak hanya dari lembaga pendidikan, tetapi para Siswa madrasah juga bisa untuk menjadi seorang pemimpin yang bertanggung jawab," terangnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS