Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati tinjau Rumah Warga yang diterjang Angin Kencang Di Jorong Situak Barat



Pasbar, jurnalissumbar-- Angin kencang yang terjadi pada Sabtu, (12/3) di Kampung Tengah Perlayanan, Jorong Situak Barat, Nagari Persiapan Situak Barat, Kecamatan Lembah Melintang yang menerbangkan sejumlah atap rumah warga, Rabu (16/3) ditinjau oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, Baznas Pasbar, dan stakeholder terkait lainnya. 


Sebanyak lima unit rumah dan lima kepala keluarga  merasakan cemas dan takut ketika atap rumah mereka diterbangkan angin. Sebagian warga akhirnya tinggal di rumah bagian dapur karena atap bagian depan dan kamar rumahnya diterjang angin. Pada umumnya rumah yang diterbangkan angin tersebut memang rumah yang terbuat dari papan dan sudah lama.


Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat membawa bantuan logistik beserta tikar dan bantuan uang tunai dari Baznas setempat untuk membantu keluarga korban. 


Menurut keterangan Kepala Jorong Situak Barat, Amril warga yang terdampak angin kencang tersebut memang berasal dari keluarga sederhana. Sebagian ada yang mampu untuk membeli atap baru dan ada yang membiarkan atap rumahnya begitu saja.


"Dengan kedatangan bupati dan rombongan membuat warga kami di Situak Barat ini menjadi bahagia. Semoga luka mereka bisa terobati dengan kedatangan bapak semua. Tentunya dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban mereka,"kata Amril.


Mendengarkan informasi yang disampaikan oleh warga dan jorong setempat, Bupati Pasbar Hamsuardi memberikan motivasi dan semangat kepada korban yang harus kehilangan atap rumah mereka. 


"Ujian setiap kita itu berbeda, warga saya yang di Kecamatan Talamau diberi ujian gempa, rumah roboh hingga sekarang masih cemas. Warga saya yang di sini, di Situak Barat cemas karena kehilangan atap rumah mereka. Semoga dengan ujian ini kita tetap sabar dan tetap berprasangka baik kepada Allah. Yakinlah semoga diganti dengan yang lebih baik,"kata Hamsuardi.


Hamsuardi menjelaskan bahwa kedatangannya kali ini untuk memberikan semangat dan bentuk perhatian kepada warga yang di timpa musibah. Ia datang bersama stakeholder terkait termasuk dinas Sosial, Baznas untuk memberikan bantuan.


"Ini kami membawa sedikit bantuan untuk bapak dan ibu. Semoga bisa bermanfaat,"katanya. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS