Ticker

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Herd Immunity, Koarmada III Secara Kontinyu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

   

vaksinasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Koarmada III. Katapop  Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin (28/02/22). foto Drw


TNI AL/ Koarmada III. Untuk menciptakan Herd immunity, Koarmada III sercara kontinyu  menggelar Vaksinasi Mandiri Harian, dimana  salah satunya adalah melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Koarmada III. Katapop  Kabupaten Sorong Papua Barat. Senin (28/02/22).


Kegiatan Serbuan Vaksinasi Mandiri Harian yang dilaksanakan adalah pada dua tempat  yaitu di Balai Kesehatan  Dr. dr. Tarmizi Taher Koarmada III dan Kelurahan Makbalin Kabupaten Sorong.  Dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Koarmada III menerjunkan 11 Vaksinator dengan menggunakan 2 (dua) jenis vaksin yaitu Vaksin Pfizer dan  Sinovac.


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Koarmada III tersebut dilaksanakan secara terus menerus seriap hari dan merupakan perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) kepada seluruh jajaran Koarmada III sesuai program Pemerintah untuk mensukseskan  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19.


Dalam kegiatan vaksinasi di Kelurahan Makbalin Kabupaten Sorong, rata-rata peserta vaksin adalah penerima Vaksin Booster namun terdapat 7 (tujuh) peserta vaksin yang tidak bisa atau ditunda menerima vaksin karena kondisi Kesehatan yang tidak memungkinkan menerima vaksin tersebut, hal tersebut dapat diketahui setelah sebelumnya setiap peserta vaksin diwajibkan melaksanakan skrining kesehatan atau pengecekan kesehatan fisik oleh Dokter dari Koarmada III untuk mengetahui bisa tidaknya peserta Vaksin Covid-19 mengikuti vaksinasi.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS