Ticker

6/recent/ticker-posts

Asah Kemampuan, Prajurit Lanudal Kupang Pelajari Wireless Diving Communication




Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang menerima teori Wireless Diving Communication dari SAR Kupang dalam rangka Geladi Tugas Tempur (Gelagaspur) P1 TW1 TA 2022 bertempat di GSG Mako Lanudal Kupang. Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit Lanudal Kupang baik Perwira, Bintara, dan Tamtama.


Wireless diving communication merupakan peralatan selam yang dilengkapi dengan peralatan komunikasi jadi ketika menyelam kita bisa berkomunikasi dengan rescuer atau orang yang berada di base station sehingga mengetahui pergerakan ketika di bawah air.


Komandan Lanudal (Danlanudal) Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. mengatakan setiap prajurit perlu dibekali pengetahuan bagaimana mekanisme pelaksanaan Search and Rescue, sehingga kita mengundang team dari Basarnas yang berkompeten dalam bidang ini untuk memberikan pembekalan, sehingga prajurit selalu siap dalam menghadapi medan sesunguhnya, seperti evakuasi, pencarian korban dan lain-lain yang berhubungan dengan bencana khususnya di Laut. 


“Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melaksanakan Search and Rescue mereka sudah mampu dan siap karena sudah memiliki pengetahuan awal hal ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman”. ujar Danlanudal.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS