Ticker

6/recent/ticker-posts

Waspada Penyebaran Varian Omicron, Lantamal XI Laksanakan Swab Massal


Swab massal personel Mako Lantamal XI, baik personil Militer maupun PNS untuk mencegah lonjakan penyebaran virus Covid-19 khusunya varian Omicron, pada hari Rabu (16/02/2022). Foto drw


Merauke, 16 Februari 2022. TNI AL. Dalam upaya mencegah penularan Covid 19 di lingkungan Lantamal XI dan jajaran, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI Merauke mengelar swab massal bagi seluruh personel Mako Lantamal XI, baik personil Militer maupun PNS untuk mencegah lonjakan penyebaran virus Covid-19 khusunya varian Omicron, pada hari Rabu (16/02/2022).


Pelaksanaan Swab Massal yang dilaksanakan Lantamal XI adalah untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam mendukung program pemerintah yang dicanangkan sejak 12 Januari 2022 lalu, sebagai usaha untuk mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru yaitu Omicron di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di jajaran Lantamal XI.


Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XI Merauke, Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M. Farm mengatakan kegiatan pemeriksaan Swab Antigen massal dilaksanakan guna mengantisipasi  penyebaran Covid-19, terutama sejak masuknya varian Omicron di Indonesia.


“Kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia” Jelas Kadiskes.


Lebih lanjut Kadiskes menerangkan "Bagi anggota yang hasil swab negatif (-) bisa kembali beraktifitas namun bagi yang positif (+) dengan gejala ringan akan di isolasi di tempat yang disiapkan sementara gejala berat akan kita laksanakan perawatan di RSAL Merauke, sesuai petunjuk Komandan Lantamal XI Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H. yang disampaikan oleh Wadanlantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M.", tutup Kadiskes Lantamal XI.


Kegiatan ini guna menjaga lingkungan Mako Lantamal XI dan jajaran bersih dari paparan virus Covid-19. Kegiatan dilakukan setelah pelaksanaan Apel pagi bertempat di depan Mako Lantamal XI dengan tetap menerapakan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. 

Drw

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS