Ticker

6/recent/ticker-posts

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Puspenerbal Amankan Tubuh dari Omicron

vaksinasi mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron," ujar Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono dalam keterangannya, Jum’at (18/2/2022). Foto fre


Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), melakukan akselerasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dalam upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19, Omicron. Kegiatan vaksinasi pagi ini di SD Muhammadiyah 3 Ikram Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo dengan target vaksinasi 327 anak (Vaksin ke 2) dengan menggunakan vaksin Sinovac, sedangkan vaksinator adalah Tim 3 dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda.


Puspenerbal mendorong akselerasi vaksinasi di Wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Sidoarjo sebagai langkah strategis untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron," ujar Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono dalam keterangannya, Jum’at (18/2/2022).


Dikatakan Joko sapaan akrabnya, kegiatan vaksinasi dosis 2 ini mendapat antusiasme tinggi dari orangtua siswa, utamanya dari para siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Ikram. Joko berharap, kegiatan vaksinasi memberikan rasa aman kepada para siswa-siswi SD. Terlebih dalam menjalani pembelajaran tatap muka (PTM). 


“Akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda dengan menyasar kelompok anak usia 6-11 tahun untuk mendorong terealisasinya rasa aman pelaksanaan PTM," hal ini sejalan dengan intruksi Kasal Laksmana TNI Yudo Margono yang tertuang dalam Perintah Harian Kasal pada point 3 yaitu “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal di lingkungan TNI Angakatan Laut”, pungkasnya.


Per Kamis (17/2/2022), target penerima vaksin oleh Puspenerbal sudah mencapai 61.224 orang. Puspenerbal memastikan akan terus menggelar akselerasi vaksinasi.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS