Ticker

6/recent/ticker-posts

Smart Class Hadir Melengkapi Prasarana Kolat Penerbal Puspenerbal

Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius dengan PT Mulia Indonesia Muda. Kemarin (15/2/2022). Ini sesuai dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul. 


Bertempat di Rupat Mako Kolat Penerbal telah ditanda tangani kontrak kerjasama dalam pengadaan Alins (Alat Instruksi) dan Alongins (Alat Penolong Instruksi) berupa ruangan kelas. Penandatanganan tersebut merupakan bentuk kontrak kerja sama antara Puspenerbal dalam hal ini Komandan Kolat Penerbal selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius dengan PT Mulia Indonesia Muda. Kemarin (15/2/2022). Ini sesuai dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul.


Pembangunan ruang kelas tersebut, nantinya akan digunakan untuk mendukung proses kegiatan belajar dan mengajar dalam pelaksanaan kursus yang dilaksanakan di Kolat Penerbal. Ruang kelas yang dibangun merupakan ruang kelas berbasis smart class yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya sehingga memudahkan proses belajar dan mengajar. Salah satu fitur yang akan melengkapi keberadaan smart class yaitu Virtual Training Suite (VTS) yang merupakan teknologi pembelajaran yang berfungsi sebagai simulator digital dengan menghadirkan gambar tiga dimensi. 


Dalam dunia teknik, teknologi yang demikian sangat efisien digunakan sebagai sarana pembelajaran untuk praktek perakitan, perbaikan ataupun pemeliharaan mesin khususnya mesin pesawat udara. Seorang siswa tidak perlu melakukan bongkar pasang mesin pesawat udara setiap akan melaksanakan Lattek, namun cukup dengan menggunakan perangkat Virtual Training Suite (VTS) dengan bimbingan instruktur. 


Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Dirlog Puspenerbal, Kolonel Laut (T) Suparliah Freddy Batubara; Tim Pokja Kasubdit Duklog, Letkol Laut (T) I Putu Suartana, Wadan Kolat penerbal, Letkol laut (S) Catur Imam, dan Kadeptek Pesud, Mayor Laut (E) Lilik Supriyadi.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS