Ticker

6/recent/ticker-posts

Saat InI Terlahir Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum Sebagai Guru Besar Sendra Tasik

 Gedung  FBS UNP Padang foto dok


Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. resmi memperoleh gelar fungsional guru besar di Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang. Prof. Fuji Astuti adalah guru besar kedua di Jurusan Sendratasik FBS tersebut.


Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu kepada wartawan portal beritaminang.com di Kampus UNP Air Tawar Padang pada Senin (31/1) pagi ini.


Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa pengangkatan Guru Besar Fuji Astuti sesuai dengan surat keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 4194/MPK.A/KP.05.01/2022 sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Tari Tradisi Minangkabau.




"Atas nama pimpinan Universitas Negeri Padang, kami mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. sehingga dapat meningkatkan pendidikan tari tradisi Minangkabau secara khusus dan pendidikan tari secara umum," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.


Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. kepada wartawan portal beritaminang.com di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang menyampaikan syukur alhamdulillah atas telah diterbitkannya SK Jabatan Fungsional Guru Besar dosen Jurusan Sendratasik tersebut


"Semoga Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum. sebagai guru besar dapat meningkatkan kinerja FBS Universitas Negeri Padang dalam pendidikan, penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat untuk menunjang kinerja jurusan, fakultas, dan universitas," harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Selain itu, kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., diharapkan beberapa dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang sedang menyusun DUPAK untuk guru besar dan memenuhi syarat untuk segera mengajukan usulan guru besar tersebut. (


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS