Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III. Meninjau Langsung vaksinasi Boster Di KRI Teluk Weda 526

Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) meninjau langsung Vaksinasi Booster yang dilaksanakan di KRI Teluk Weda-526  selasa 15/2 foto drw 


Untuk mengecek perkembangan pelaksanaan Vaksinasi Booster di jajaran KRI Koarmada III, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) meninjau langsung Vaksinasi Booster yang dilaksanakan di KRI Teluk Weda-526 yang sedang sandar di Dermaga Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat.  Selasa (15/02/22).


Pelaksanaan Vaksinasi Booster yang dilaksanakan Koarmada III adalah untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai usaha untuk mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terutama varian baru yaitu Omicron di lingkungan TNI Angkatan Laut, serta untuk  mendukung program pemerintah yang dicanangkan sejak 12 Januari 2022 lalu terkait pelaksanaan Vaksinasi Booster secara Nasional. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi Booster tersebut, Dinas Kesehatan Koarmada III mengunakan jenis Vaksin Pfizer dan menerjunkan. 10  Vaksinator.  Pelaksanaan vaksin dibagi dua gelombang untuk tetap menjaga protokol Kesehatan dengan menghindari kerumunan dan mendeteksi KIPI / . Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi karena reaksi vaksin dalam tubuh dapat berbeda pada masing-masing individu, namun Sebagian besar tidak mengalami keluhan atau keluhan ringan pasca vaksinasi.


Dikatakan Kadiskes Koarmada III, Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana,, Vaksinasi Booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan, dimana setelah enam bulan  mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap, akan terjadi penurunan antibodi, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS