Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsultasi mekanisme Bamus. Dprd Pessel Kunjungi DPRd SUMBAR

Sekwan DPRD Sumbar memimpin rapat  kunker Bamus DPRd Pessel Senin (7/2). Foto. Fal


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pesisir Selatan  melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Sumbar, Senin (7/2).


Bamus DPRD Pessel Alkisman s.ip mengatakan, agenda mengunjungi DPRD Sumbar dalam rangka belajar ttg proses  mekanisme Bamus untuk penyusunan dan perubahan agenda kerja kedewanan disaat waktu berjalan, badan musyawarah (Bamus) DPRD kabupaten Pesisir Selatan lakukan kunjungan ke DPRD Sumbar. 


Kunjungan tersebut memiliki agenda konsultasi dan study, dalam rangka penyusunan agenda kerja kedewanan sesuai dengan aturan berlaku.


Bamus DPRD Pessel diterima langsung sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis,SH,MM, di ruang sidang khusus 1 lembaga tersebut, Senin (7/2/2022), dengan didampingi bagian persidangan dan perundang-undangan, serta beberapa staf sekretariat lainnya.


Pada kesempatan tersebut, rombongan beserta 22 orang anggotanya mengucapkan rasa terimakasih, karena sudah diterima dan diberikan berbagai masukan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.


“Kami berterimakasih pada paka sekwan DPRD Sumbar yang sudah menerima kami dengan segala sesuatunya, dan telah pula memberi masukan serta bahan yang kita butuhkan untuk dibawa sebagai oleh-oleh perjalanan ini,” ucap Alkisman.


Ditambahkannya, sebagai anggota badan musyawarah, tentunya perlu menambah masukan, agar dalam menyusun kegiatan kedewanan tidak melanggar aturan, atau menimbulkan masalah dikemudian hari.


Menyikapi hal tersebut, sekretaris DPRD Sumbar Raflis mengatakan, sebagai kepala administrasi, ia akan selalu memberikan pelayanan terbaik pada tamu, sehingga apa yang diharapkan dalam melakukan kunjungan bisa tercapai, dan tamu tidak merasa kecewa.


Sebenarnya pimpinan DPRD Sumbar dan Bamus berkeinginan menerima rombongan, namun pada saat yang sama DPRD Sumbar juga punya agenda, dimana sudah dijadwalkan dalam Bamus.


“Sebenarnya pimpinan dan Bamus ingin menerima bapak-bapak dan ibu-ibu, namun karena pada saat ini sudah terjadwalkan kegiatan kedewanan dalam putusan Bamus, maka tidak bisa ditinggalkan dan saya yang mewakili,” tutur Raflis.


Dia juga menambahkan, setiap ada surat masuk ke DPRD Sumbar, termasuk kunjungan daerah lain, maka ia akan berkordinasi dengan pimpinan, agar bisa dikordinasikan pada alat kelengkapan lainnya, baik komisi, Bamus,baleg dan lainnya.


“Saya tetap melakukan kordinasi dengan pimpinan dewan setiap ada surat masuk, apa lagi berkaitan dengan kunjungan DPRD daerah lain, sehingga tau alat kelengkapan DPRD Sumbar yang mana akan menerima, jika memang berbenturan dengan agenda lainnya, maka saya siap untuk menerima dan memberikan keterangan serta bahan yang dibutuhkan,” tambahnya lagi.


Raflis juga mengatakan, kalau yang berkunjung saat ini merupakan saudaranya, karena berasal dari daerah dimana ia dilahirkan dan dibesarkan.


“Ini yang berkunjung juga saudara saya, karena Pesisir itu kampung halaman saya, jadi wajar kalau saya melayani dengan baik,” tutup Raflis.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS