Ticker

6/recent/ticker-posts

BNN RI Berikan Kuliah Umum dan Resmikan Kampus Bersih Narkoba


Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Drs. Reihard Petrus Golose, M.M, memberikan kuliah umum sekaligus Meresmikan Kampus Bersih Narkoba di Universitas Negeri Padang Kamis (10/2).

Ditandai dengan penekanan tombol launching Kampus Bersinar dan pemutaran Video Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK Penetapan Konselor teman sebaya dan penampilan nyanyi lagu anti narkoba oleh mahasiswa FBS UNP.

Dikesempatan, Rektor Ganefri, mengatakan “momen perdana kunjungan kepala BNN-RI ke UNP akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kerja sama khususnya dalam program edukasi untuk masyarakat.

UNP dengan adanya Unit Pelayanan Bimbingan dan Konseling (UPBK) dalam memberikan konseling secara preventif dan repfresif pada mahasiswa dan masyarakat yang terkena dampak kecanduan narkoba dan mengintegrasikan materi program anti narkoba melalui kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB),

Begitu juga kegiatan dakwah di Masjid UNP dan menjalin kerja sama dengan BNN Provinsi Sumbar, Gerakan Anti Narkoba (Granat), pada aktivitas riset dan pengabdian dosen, tercatat sudah banyak yang melakukan studi tentang isu narkoba dan penyuluhan pada kelompok sasaran.

Dikatakan, Komitmen UNP dalam memberantas Narkoba telah sejak dulu, melalui pendidikan anti narkoba, pembentukan UPBK, penguatan pendidikan karakter, termasuk tes narkoba bagi mahasiswa baru.

Mendatangkan para narasumber berkualitas untuk kuliah umum bertajuk masalah Narkoba yang ditujukan untuk civitas akademika UNP.

Terkhir Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Reihard Petrus  sampaikan apresiasi kepada Rektor karena UNP telah berperan aktif fasilitasi implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GNPN) di Provinsi Sumatera Barat. (ER/

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS