Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Beri Sambutan Peringatan Isra Mi’Raj 1443 H Di Masjid Nurul Qalbi kayu Aro Bungus Teluk Kabung Kota Padang


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi Menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Rabu Malam 23 Februari 2022 / 22 Rajab  1443 H, bertempat di Masjid Nurul  Qalbi kayu Aro Bungus Teluk Kabung kota Padang.


Hadir pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera H.Helmi Khatib beserta Ketua DWP Ny.Nazifah Helmi, Ketua DWP Kementerian Agama Kota Padang Ny.El Edy Oktafiandi,Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah serta Kepala KUA se-Kota Padang.


Dalam sambutannya, H.Edy  mengajak seluruh umat muslim menggunakan momen Isra’Mi’raj ini sebagai  ajang  meningkatkan nilai keimanan dan  ketaqwaan kepada Allah SWT.  Kehidupan yang didasari rasa keimanan yang kuat tentu akan membawa kebaikan dalam diri manusia dan mari  program revolusi mental yang tengah di bangkitkan lagi di era presiden saat ini hendaknya mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat, hal tersebut dilakukan untuk mengajak  bangsa kita  berpikir positif dalam mengejar ketertinggalannya dengan negara lain.


Lanjutnya, Kebijakan revolusi mental pada orde lama telah di dengungkan, di era sekarang kebijakan ini di bangkitkan kembali untuk  merubah pola berpikir masyarakat indonesia lebih baik lagi diharapkan kepada seluruh lapisan  masyarakat Kota Padang   bisa bersinergi dengan program-program pemerintah saat ini”, ajaknya. 


Dalam momentum tersebut, setelah memberikan sambutan sekaligus arahan H.Edy Oktafiandi  putra terbaik kubu dalam Marapalam Kota Padang. saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang ini mendampingi H.Helmi Khatib Putra terbaik Bungus yang menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, bersama Sub Koordinator Bina Faham Keagamaan Kepustakaan ,H.Yasril serahkan Al-Qur'an,Jus Amma , Surat Yasin beserta santunan Infaq Kepada Pengurus Masjid dan semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya”, harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan Makan Bajamba ala hidangan budaya masyarakat  tersebut, dan sebelum menyantap hidangan diawali dengan Budaya berbalas Pantun dan Patitih adat yang sangatlah Baku di Budaya Minang Kabau, bertepatan pukul 23.00 Wib  acara usai dan semua jemaah bertolak ketempat masing-masing, sebutnya.


Sementara itu Ustadz Depi Desmal Ketua Pokja Pengawas Madarasah Kota Padang, dalam tausiahnya mengingatkan kembali kepada umat muslim untuk banyak melakukan amal sedekah, karena pada dasarnya manusia hidup hanyalah sementara jangan terlalu cinta dengan kehidupan duniawi.


Sang Ustadz, menambahkan betapa pentingnya mengerjakan shalat lima waktu dan berjamaahlah apalagi dilakukan  bersama-sama di dalam masjid maupun mushala selain mendapatkan pahala yang lebih dari allah SWT, shalat berjamaah akan tampak indah dalam menjunjung kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim.


Hal penting lainnya  Depi Desmal mengajak kepada  seluruh umat nabi Muhammad SAW  untuk membuang sikap sombong dalam diri,karena pada dasarnya sang pencipta membenci manusia yang memiliki sikap sombong serta jangan lupa kerjakan perintah dan tinggalkan larangan Allah SWT,tutupnya.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS