Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambut Ramadhan Kemenag Kota Padang Kerjasama dengan Televisi Lokal

H.Edy Oktafiandi 


Bulan suci ramadhan telah di ambang pintu dan tinggal memghitung hari. Menyambut bulan penuh maghfirah ini, Kantor  Kementerian Agama Kota Padang bekerjasama dengan televisi lokal menciptakan program ramadhan yang akan tayang selama bulan Ramadhan


Kegiatan Kerjasama tersebut berlangsung di aual MAN 2 Kota Padang dihadiri Kasubbag TU Zulfahmi , Kepala Madrasah dari tingkat MI hingga MA se kota Padang pada Rabu 23 Februari 2022.


H.Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan kita telah menjalin kerjasama dengan televisi lokal Padang TV dan akan ditayangkan Program Tadarus selama Ramadhan  bagi Peserta didik baik ditingkat MI hingga MA se Kota Padang, sebagaiman sama sama kita ketahui manfaat dari tadarus sangatlah besar pahalanya antara lain pahala yang berlipat ganda, menjalin silaturahmi, menghindari gibah,mendapatkan ilmu pengetahuan, penolong di hari akhir mendapatkan ketenangan serta membaca Al-Qur'an di bulan suci Ramadan juga membuat seseorang semakin mendekatkan diri kepada Al-Quran dan Islam,jelasnya.


Diakui H.Edy program ramadhan ini bertujuan menyemarakkan syiar islam di tengah-tengah masyarakat dan ramadhan moment yang tepat untuk menyampaikan nilai-nilai keislaman dan keimanan kepada masyarakat, Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang khususnya jajaran Kementerian Agama Kota Padang agar  mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh maghfirah ini,ajaknya.



Dikutib dari disebuah kisah sahabat Rasul, H.Edy  menjelaskan ada tiga hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan  persiapan pertama iman, kedua mental dan ketiga fisik karena dalam beribadah dibulan Ramadhan selain membutuhkan iman kuat juga harus dihadapi dengan mental dan fisik yang sehat. 

“Sebab dengan persiapan mental dan fisik yang sehat kita akan dapat menjalan ibadah puasa dengan ikhlas tulus dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ungkapnya.


Diakhir pemaparannya, H.Edy berharap kepada seluruh Satker di Madrasah agar mengikuti Program Tadarus di bulan Ramadhan tersebut dan persiapkan peserta didik sebaik mungkin serta tunjukklan kalau memang madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah karena memang Hebat, Mandiri dan Berprestasi untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, harapnya.(HarisTJ)L

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS