Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakan Kemenag Kota Padang Terima 6 Orang Mahasiswa Magang STIE”KBP” Kota Padang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi didampingi Kasubag TU Zulfahmi bersama Analis Kepegawaian Elfi Susanti Menerima  Mahasiswa Magang STIE"KBP" Kota Padang. Foto ars


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi dan analis Kepegawaian Elfi Susanti menerima 6 (enam ) orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “Keungan Perbankan dan Pembanggunan” (STIE”KBP”)  dalam rangka praktek kerja lapangan di Kantor Kementerian Agama Kota Padang terhitung 7 Februari  s.d 19 Maret  2022 bertempat diruangan kemenag tersebut, senin, (07/02)

H. Edy Oktafiandi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kegiatan magang di KanKemenag Kota Padang. Magang merupakan proses awal Mahasiswa dalam bersosialisasi diri dengan kondisi lingkungan tempat kerja baik itu di Kantor maupun di perusahaan lainnya.

“Kita berharap adik-adik mahasiswa dapat mengetahui lingkungan kerjanya, menyesuaikan diri dan dapat mengetahui proses-proses kerja dilingkungan sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan kerja, lebih-lebih dalam mencintai profersinya saat sudah bekerja nanti," jelasnya.  

Selanjutnya H. Edy Oktafiandi juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kota Padang menyambut baik kedatangan Mahasiswa untuk magang, kami menyambut baik kedatangan adik-adik mahasiswa di Kantor Kementerian Agama Kota Padang, ucapnya.

“Untuk mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat dikampus di lingkungan kerja nyata dan yang tak kalah pentingnya dapat memberikan wawasan dalam meningkatkan keterampilan serta keahlian sesuai bidangnya masing-masing," pinta Kakan Kemenag.

Senada ditambahkan, Kepala Subbag tata usaha Zulfahmi Kantor Kementerian Agama Kota Padang memberi kesempatan kepada keenam mahasiswa untuk mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus untuk di praktekkan di dunia kerja sebagai wujud relevansi antara teori yang didapat selama di perkuliahan dengan praktek yang ditemui dilapangan.

Lanjutnya, terkait mengenai kedisiplinan ini menjadi perhatian khusus selama mengikuti praktek kerja lapangan tersebut, untuk itu   praktek Kerja Lapangan untuk melatih kemampuan untuk mengamati, mengkaji serta menilai antara teori dengan kenyataan yang terjadi dilapangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas managerial mahasiswa dalam mengamati permasalahan dan persoalan, baik dalam bentuk aplikasi teori maupun kenyataan yang sebenarnya, ungkap Kasubbag TU.

“Mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui secara langsung tentang instansi sebagai salah satu penerapan disiplin dan pengembangan karier," tutupnya. (HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS