Ticker

6/recent/ticker-posts

Inspektorat Kodiklatal Laksanakan Wasrik di Dispen dan Bakum

Kunjungan Wasrik ke jajaran TNI ALdi Ruang Rapat Inspektorat Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (3/2/2022). Foto Dr


Surabaya, 3 Februari 2022,-- Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrk) Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Wasrik Kinerja di Dinas Penerangan (Dispen) dan Bagian Hukum (Bagkum) Kodiklatal). Taklimat Awal disampaikan langsung Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP di Ruang Rapat Inspektorat Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (3/2/2022).


Dalam taklimat Awal, Inspektur Kodiklatal menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan audit kinerja ini adalah sinkronisasi pelaksanaan program kerja anggaran tahun 2020 dan tahun 2021. Tim akan memeriksa sejauh mana hasil yag telah dicapai oleh Dispen dan Bagkum Kodiklatal dalam kurun waktu tersebut. 


Sedangkan pokok sasaran pengawasan pemeriksaan antara lain kelengkapan dokumen dan Prokera tahun 2020 sampai 2021, pembinaan bidang sumberdaya yang meliputi bidang material, logistik, personel, keuangan, Simak BMN dan reformasi birokrasi. 


Selain itu bidang penerangan meliputi publikasi penerangan pasukan dan penerangan umum di Kodiklatal dalam rangka mengenalkan Kodiklatal di masyarakat agar lebih dekat serta bentuk pertanggungjawaban kinerja Kodiklatal ke publik. 


Seusai  pembukaan Taklimat Awal di Ruang Rapat Inspektorat dilanjutkan pendalaman mataeri di Kantor Dispen Kodiklatal. Dalam pendalaman ini tim Inspektorat Kodiklatal dipimpin langsung Kolonel Laut (KH) Heri Purwanto dan diterima langsung Kadispen Kodiklatal Kolonel Laut (KH) Agus Susilo Kaeri beserta Perwira  jajaran Dispen Kodiklatal.

 

Pelaksanaan Wasrik Sektoral Kodiklatal di Dispen dan Bagkum tersebut  merupakan salah fungsi kontrol dalam sistim pengendalian manajemen untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih di institusi TNI AL khususnya unsur pelayanan dijajaran Kodiklatal.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS