Ticker

6/recent/ticker-posts

Calon Pemimpin Negeri Tatkala Menyaksikan Pesawat Latih Puspenerbal

Sejumlah penerjun TNI AL Di Surabaya melakukan  latihan terbang  pesawat tempur di SidoarjoKamis (3/2/2022), bertempat di Hanggar Lanudal Juanda. Foto DAr


Dengan menggunakan pakaian kebanggaan pilot tempur Flayingsuit Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, yang mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, menyambut kedatangan 190 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan 70 yang terdiri dari 180 Taruna Pria dan 10 Taruna Wanita melaksanakan kunjungan ke Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal). Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Masa Orientasi sebagai pengenalan awal beberapa satuan yang berada dibawah jajaran Puspenerbal pada  Kamis (3/2/2022), bertempat di Hanggar Lanudal Juanda. 


Adapun alutsista yang diperkenalkan pada acara Masa Orientasi Taruna Tk.I Angkatan 70 ini antara lain Pesawat latih Bonanza, Pesawat Casa, Pesawat CN235, Helli Bell, dan Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA), dan selanjutnya kegiatan tanya jawab seputar alutsista pesawat yang dimiliki oleh Puspenerbal 


Sambutan Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana mengatakan selamat datang kepada Taruna AAL Tk. I Angkatan ke 70 di Puspenerbal dan mengenal lebih dekat Puspenerbal dan berpesan kepada panitia untuk memberikan penjelasan yang mendetail untuk membangkitkan semangat belajar dan kebanggaan bagi para Taruna AAL Tk.I Angkatan ke 70 tentang Satuan dan Alutsista yang dimiliki oleh Puspenerbal serta terapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan guna mencegah penularan Covid-19. 


“Dalam mewujudkan tugas yang diemban, Puspenerbal memiliki visi dan misi yang harus dipedomani yaitu “Terwujudnya keunggulan udara maritim dalam Sistem Senjata Armada Terpadu guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut”. Dan untuk mewujudkan visi ini Puspenerbal mempunyai misi yaitu, Mewujudkan keunggulan udara maritim, Mewujudkan kapasitas ideal alutsista, dan Memanagemen pengelolaan sumber daya personel”, ungkap Bayu sapaan akrabnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 2, DanLanudal Juanda, Danwing udara 1 serta para Koamandan Skuadron Wing Udara 2.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS