Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Padang Pariaman. Membuka Turnamen Sepak Takraw KORSPA Cup III .

Suhatri Bur menendang bola takraw dalam pembukaan KORSPA III di kecamatan Nan Sabaris Senin (31/1)  foto AS


Nan Sabaris,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Takraw KORSPA (Korong Subarang Padang) Cup III, pada Senin (31/1) bertempat di Lapangan Sepak Takraw Korong Subarang Padang Nagari Padang Kandang Pulau Aie Kecamatan Nan Sabaris.


Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jon Kenedi, S.Sos. MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, MSi. Inspektur Kabupaten Hendra Aswara, Kadis Kesehatan Drs. Yutiardy Riva'i, Apt, Kadis PMD Erman, D.Sos, Ketua KONI kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Ahmad Syukri, MM, Ketua Persetasi Padang Pariaman Reflites, S.Ikom, Kabag Prokopim Anesa SatriaCamat Nan Sabaris Syamsunar BA, Sekcam Alkhaufa, Wali Nagari Daniel beserta perangkat, niniak mamak dan tokoh masyarakat setempat.


Ketua Pelaksana Drs. H. Basnil menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Bahwa dengan dukungan berbagai pihak, open turnamen telah telah dapat dilaksanakan sebanyak 3 kali dan 1 kali untuk usia diatas 40 tahun. Peserta turnamen pada tahun ini diikuti sebanyak 32 klub, yang dibagi dalam 2 pool dengan sistem setengah kompetisi. 


"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, disamping memasyarakatkan olahraga sepak takraw di tengah masyarakat dan mencari bibit pemain takraw, juga untuk menarik pejabat kabupaten datang melihat kondisi daerah Subarang Padang ini. Panitia menyediakan hadiah dengan jumlah totalnya mencapai Rp. 10 juta", terangnya.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang menggelar turnamen tingkat Sumatera Barat dan mengapresiasi kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahun.


"Atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi kegiatan Open turnamen Sepak Takraw ini. Karena dalam kondisi daerah kita dilanda Pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan setiap tahun. Dan kegiatan yang kita resmikan ini adalah yang ke 3 kalinya. Semoga melalui open turnamen ini, akan melahirkan atlit-atlit takraw yang handal dan bisa mengharumkan nama daerah nantinya", ujar Suhatri Bur.


Dikatakan, bahwa Sepak Takraw adalah salah satu olahraga rakyat yang lahir dari daerah melayu. Dan dari daerah kita ini, sudah banyak menghasilkan atlit-atlit yang berlaga di tingkat nasional. Karena turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet pada tingkat paling bawah, mulai tingkat korong dan Nagari.


"Melalui turnamen ini kita belajar disiplin dan sportivitas, karena itu manfaatkanlah turnamen yang diikuti 32 klub dari Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat ini, sebagai ajang persahabatan dan menjalin silaturrahmi", tutup Bupati.


Usai acara pembukaan yang ditandai dengan tendangan penghormatan oleh Bupati Suhatri Bur, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Tim tuan rumah Safira dengan IPPKTS dari Padang. 

#AS

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS