Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kemampuan dan Kesigapan Kowal STTAL Latihan Menembak



TNI AL-STTAL Surabaya, Personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan latihan menembak  bertempat di Lapangan Tembak Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.  Jumat (28/01/2022).


Direktur Sarjana, Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., selaku Ketua Yanus menembak STTAL menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka meningkatkan keahlian dan kesigapan serta profesionalisme  Kowal STTAL, dengan didampingi pelatih menembak STTAL, Letkol Laut (T) Dueng Deriva, S.T., M.T., dan Mayor Laut (P) Mulyadi serta Serma Mar Dwi Purnomo, A.Md.,


“Saya berharap para Kowal STTAL akan terus dapat melaksanakan latihan dengan teratur karena latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap para Kowal STTAL", ungkap Kolonel Made.


Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaan latihan menembak menggunakan Jenis Pistol Sig Sauer dengan jarak minimal 15 meter dan penggunaan peluru kaliber 9 mm sebanyak 25 butir. Untuk penembakan pembidikan, Slow Fire dan Rapid Fire.


Menurut Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., menembak  adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit (Kowal), akan tetapi untuk menjadi penembak mahir harus latihan yang berjenjang dan berlanjut secara serius dan rutin.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS