Ticker

6/recent/ticker-posts

CASIS PRAJURIT TNI AL PANDA PADANG LAKSANAKAN TES SAMAPTA



PADANG - Calon siswa Bintara dan Tamtama Pendaftaran panitia daerah Lantamal II Padang laksanakan tes samapta. Hari pertama ini casis Bintara Wanita berjumlah 23 orang dan casis Tamtama 37 orang. Rencana  hari ke dua disusul tes samapta Bintara pria 98 orang, termasuk didalamnya 13 orang yang di Calon Tamtama kan. Pelaksanaan tes samapta dilaksanakan di stadion Haji Agus Salim, Padang. Jum'at, 28 Januari 2022.


Tes samapta terdiri dari tiga bagian, bagian pertama tes kemampuan lari selama 12 menit, bagian kedua terdiri dari push up 1 menit, pull up 1 menit, sit up 1 menit, dan lari membentuk angka delapan. Bagian ketiga adalah renang sejauh 25 meter gaya bebas maupun gaya dada.


Hadir meninjau tes samapta ini, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI, Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Ikut mendampingi, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir FJH. Pardosi, M.M., M.H., dan para Asisten Danlantamal II.


Tes samapta ini dalam rangka menyaring bibit unggul calon Prajurit TNI AL. Sebelumnya para calon siswa telah melalui beberapa macam tes, di antaranya tes kesehatan dan tes psikologi di Mako Lantamal II, jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Padang. Diharapkan calon prajurit yang lulus di panitia daerah adalah calon prajurit yang terbaik, dari segi kemampuan samapta, kesehatan, psikologi, mental idiologi, dan kesehatan jiwa. 


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS