Ticker

6/recent/ticker-posts

Simpelsigumas diresmikan Kakanwil Kemenag Propinsi Sumbar di MAN 3 Kota Padang




Padang ,Humas- H. Helmi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat meresmikan SIMPELSIGUMAS MAN 3 Kota Padang, Rabu (26/1).


Sistem pelayanan siswa guru dan masyarakat (simpelsigumas) yang dikenal dengan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) merupakan sarana mempermudah pengurusan konsumen yang membutuhkan informasi, data  dan surat menyurat yang dibutuhkan pada Madrasah.


Kakan Kemenag Kota Padang H.Edy Oktafiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Madrasah pada  pelayanan yang terbaik merupakan nilai tambah dalam mewujudkan  Kemenag Kota Padang sebagai kota percontohan pilot Proyek Zona Integritas (ZI) tahun 2022.


Ia berharap Lulus Penilaian Pendahuluan merupakan langkah awal untuk meraih mimpi untuk menyandang predikat Satker WBK/WBBM bisa terwujud dan ini semua butuh kerja keras dan sinergitas kita semua, pintanya.


Lanjutnya, segenap unsur Pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang hadiri kegiatan tersebut diantaranya  Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Kepala KUA se Kota Padang, dan Juga Anggota DPRD Kota Padang, Forkopimca Koto Tangah, dari Kapolsek danTNI, Camat,lurah,KAN, Tokoh Masyarakat,Alim Ulama,Cadiak Pandai sarato Bundo Kandung dilingkungan Madrasah tersebut


H. Helmi Kakanwil propinsi Sumatera Barat pada arahannya menyampaikan apresiasi motto berkarya tanpa henti yang berusaha memberikan yang terbaik pada warga Madrasah dan masyarakat melalui pelayanan satu pintu simpelsiguma. 


Memberikan kemudahan pada masyarakat merupakan upaya trasformasi pelayanan umat yang menjadi icon Kementerian Agama.


H. Helmi  ucapkan terima kasih kepada Peserta Didik yang telah memberikan yang terbaik dalam mempertontonkan penampilan Silat dan tari Pasambahan serta ini patut diapresiasi acungan jempol, ia berharap agar selalu ditingkatkan dan dipertahankan, pintanya.


"Pendidikan itu baik bukan dari mananya tetapi bagai mana kita belajarnya".


Rasa salut  dan perhatian luar biasa kepada Jamaris Amir sosok Komite Madrasah yang telah memfasilitasi Pendidik dan tenaga Kependidikan yang turut andil dalam mensukseskan acara dengan kekompakan pakaian seragamnya yang belum ada diwujudkan oleh madrasah lainnya pada peresmian PTSP kebanyakan selama ini yang saya temui, ungkapnya.


Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Padang  Afrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan kepada Kesediaan Stake Holder Kementerian Agama Provinsi Sumbar dan Kementerian Agama Kota Padang serta para undangan dalam peresmian sistem pelayanan satu pintu MAN 3 Kota Padang dengan harapan dengan adanya simpelsiguma ini dapat menjadikan madrasah Hebat,Mandiri dan Bermartabat.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS