Ticker

6/recent/ticker-posts

Profesi Guru dan Bidang Studi Sosiologi Tertinggi di UNP

Tingkat kelulusan peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Bidang Studi Sosiologi Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2021 menempati urutan tertinggi di lingkungan UNP.

Informasi ini didapat saat Rapat Luar Kantor (RLK) dalam rangka pelaporan dan penyelesaian akhir pelaksanaan PPG se-UNP yang diselenggarakan Prodi PPG UNP pada 10-13 lalu Januari 2022 lalu.

Ada pun persentase bidang studi Sosiologi adalah 97%, tertinggi di antara seluruh bidang studi yang ikut dalam program PPG tahun ini, dimana peserta yang tidak lulus hanya 1 orang dari 33 peserta (32 orang lulus). RLK kali ini jurusan Sosiologi diwakili oleh Koordinator Prodi Sosiologi UNP, Dr. Eka Vidya Putra, M.Si.


Sebagai informasi, pelaksanaan PPG Bidang Studi Sosiologi berada pada Angkatan IV yang sesuai dengan jadwal nasional GTK dan dilaksanakan dari 13 September hingga 30 November 2021 secara daring.


Kegiatan melibatkan 8 orang dosen dan 1 orang Admin Kelas/ LMS. Ada pun peserta merupakan guru Sosiologi dari berbagai daerah terutama dari luar Sumatera dan dari berbagai alumnus Perguruan Tinggi.


Tahapan yang sudah dilalui peserta adalah orientasi Universitas, orientasi Program Studi, pendalaman materi profesional Sosiologi dan pedagogi, pengembangan perangkat, dan Praktik Pembelajaran Lapangan (PPL). Sementara uji yang dilakukan selama program PPG adalah uji komprehensif, dan UKMPP yang terdiri dari Uji Kinerja, dan Uji Pengetahuan.


Dr. Eka Vidya Putra dalam laporannya menyampaikan selamat kepada peserta yang lulus PPG sekaligus ucapan terima kasih setinggi-setingginya kepada tim dosen yang mengajar PPG beserta admin kelas.


“Kita berharap prestasi ini dipertahankan jika amanah PPG kembali didapat di tahun ini. Selanjutnya, kita tunggu kiprah yang mencerminkan kualitas para lulusan, semoga menjadi pejuang pendidikan di mana pun berada,” demikian Eka.



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS