Ticker

6/recent/ticker-posts

KETUA BAZNAS KOTA PADANG ( PLT ) H. SYAFRIADI AUTID, S. Pd. TINGKATKAN PENDAPATAN BAZNAS DITAHUN 2022

 Syafriadi Autid , PLT Baznas kota padang 14/1.  Foto Kit 


Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) kota Padang, ketua lama Epi Santoso habis masa jabatannya pada November 2021 dan langsung dialih sementara posisi jabatan itu dengan bapak H. Syafriadi  Autid, S, Pd selaku PLT Baznas kota padang. Jabatan  PLT ini diterima semenjak bulan November 2021 sampai saat ini. 


Menjelang terpilihnya ketua Baznas kota Padang yang definitif, PLT  baru ini melihatkan gebrakan kinerjanya demi untuk majunya lembaga kemanusian ini. Dengan  diadakannya kegiatan khitanan massal gratis yang membuat warga kota padang begitu antusias membawa anak anak untuk khitanan gratis dikantor Baznas kota Padang di jln. ByPass sungai sapih kecamatan Kuranji  pada hari Selasa ( 21/12-2021 ) yang lalu dengan kuota sebanyak 1000 orang. 


PLT Baznas kota Padang yang sempat ditemui oleh beberapa media diruang kantor jln. ByPass Sungai Sapih, kecamatan Kuranji Rabu (12/01 ), bahwa untuk bantuan tahun 2022 ini belum ada, karena masih banyak yang belum di distribusian bantuan kepada masyarakat. 


Warga kota Padang yang mengajukan proposal akan kami seleksi dulu untuk menerimanya. Jadi persyaratannya mutlak harus dipenuhi. Syarat  yang paling utama harus ada surat keterangan kurang mampu, untuk itu harus dipahami oleh warga kota Padang. Untuk mendapatkan bantuan kebaznas harus melalui standar yang jelas. Jadi prinsip utamanya adalah KTP dan KK harus warga kota Padang dan dilampirkan dengan surat keterangan kurang mampu, surat  berjemaah dimesjid. Untuk orang sakit harus tau dimana tempatnya, berapa biaya dan harus ada dokumentasi dari rumah sakit. Karena sekarang ini  pembayaran tidak langsung kepada orangnya, tetapi dimana tempat dia punya urusan, "tutur Syafriadi. 


Selanjutnya PLT  Baznas kota Padang dalam perindustribusian bantuan terhadap masyarakat, saya sebagai pimpinan dan dengan  seluruh pelaksana melayani masyarakat, khususnya kota Padang jelas memakai prinsip pemerataan dan keadilan. Karna  zakat yang kita pungut di Baznas kota Padang umumnya hak dan warga kota Padang yang kurang mampu, yang nantinya menyampaikan melalui proposal sesuai dengan program kita yang ada, seperti  program pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan dan lansia dan juga termasuk nantinya Peduli Tanggap Bencana ( PTB ) kemanusian, semua itu pasti kita layani, "ucap Syafriadi. 


Program Baznas kota Padang untuk tahun 2022 keatas kita punya kerjasama kepada pihak sekolah, dan memberikan beasiswa kepada sekolah. Dengan program ini ribuan orang kita salurkan  kepada warga yang miskin dan anak anak yang kurang mampu dengan data yang  valid akan kita bantu semuanya. Hal itu semuanya harus melalui proses. 


Selanjutnya sumber dana yang diperoleh pihak Baznas ada dari pegawai, pedagang dan pengusaha. Kami berharap di tahun 2022 ini kita akan meningkatkan pendapatan zakat, dengan memakai trik trik bagaimana menjual program yang cukup banyak.


Untuk saat ini karyawan yang ada di Baznas kota Padang berjumlah 25 orang. Harapan kami seluruh warga kota Padang yang punya harta berlebih hendaknya menyalurkan sebagian kecil ke Baznas kota Padang, karena warga kota Padang masih banyak membutuhkan bantuan. Dan juga untuk semua hotel yang ada dikota Padang, agar pedagang dan pengusaha bisa membersihkan diri dan membersihkan hartanya. Marilah kita jalankan konsep dengan bersihkan diri dan bersihkan harta, "tutupnya.

Kitti

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS