Ticker

6/recent/ticker-posts

Suhatri Bur. Padang Pariaman Di Hari Jadi Ke 189 Akan Bangun Semua Sektor


Peringatan Hari jadi Padang Pariaman yang ke 186 dibuka melalui rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Padang Pariaman Ir. H. Arminsyah,M.T didampingi oleh Bupati Padang Pariaman Suhartri But, S.E.,MM. Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang,Wakil Ketua DPRD Kab Padang Pariaman Aprinaldi M.pd.,AIFO . Wakil DPRD Padang Pariaman Risdianto S.T,. MM.


Kegiatan ini di hadiri oleh :

1.Wakil Gubenur Sumatera Barat

2.Kasiter Korem 032. /WBR Kolonel Kav Horizon S.I.P

3.Kabak Ops Lantamal teluk Bayur.

4.Wadan Lanud Padang.

5.Dandim 0308/ Prm Letkol Czi Tytan Jatmiko.

6.Kapolres Pariaman Akbp Abd Azis S.I.K

7.Kapolres Padang Pariaman Yangdi wakili oleh Wakapolres Alfias Marzuki, S.E.,M.H.

8.Anggota DPRD Kabupaten dan DPRD Propinsi Sumatera Barat.

9.Sekda Kab Padang Pariaman Rudi Repeneldi Rilis, S.Stp.,MM.

10.Sekwan Padang Pariaman Khairul Nizam,S.PI ,.,MM.

11.Kajari Pariaman Azman Tanjung.S.H

12.Kepala Pengadilan Negeri Pariaman Supriyatna , S.H,M.H

12.Kalpas Pariaman

13.Sekda dan Asisten Bupati se Propinsi Sumatera barat.

14.Anggota DPRD Kab Padang Pariaman.

15.Kepala OPD Padang Pariaman.

16.Tokoh Adat Kab Padang Pariaman.

17.Tokoh Masyarakat Kab Padang Pariaman.


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam pidato HJK (Hari Jadi Kabupaten) Padang Pariaman yang ke-189 menyampaikan, bahwa ditahun 2022 pemerintah mengebut pembangunan diseluruh sektor, baik SDM maupun prasarana jalan dan jembatan.


"Untuk kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) Mulai hari ini, hingga dua tahun kedepan di kepemimpinan saya, kita sudah bersepakat. Bahwasanya Politekhnik harus mulai melakukan pembangunan di tarok city sesuai dengan komitmen kita bersama,"ujarnya.



Lanjutnya, jadi kita harapkan ditahun ini pembangunan sudah dimulai. Kemudian UNP juga menyatakan akan melakukan pembangunan di tahun 2022.



"Jalan yang diminta untuk diperbaiki oleh Politekhnik dan UNP, akan kita kejar lagi kepusat. Karena tidak mungkin rasanya menggunakan APBD. Dan sudah kita bicarakan juga dengan kementerian PUPR dan Komisi V," pungkas Suhatri Bur.



Suhatri Bur juga meminta dukungan kepada anggota DPD-RI, Alirman Sori yang hadir untuk memperkuat lobi tersebut ditingkat pusat.



"Termasuk juga upaya pembangunan kawasan pendidikan di tarok city. Kita harapkan juga dukungannya dari utusan daerah. Agar cita-cita menjadikan tarok sebagai pusat pendidikan di Sumbar, dapat diwujudkan secara nyata,"ungkapnya.



Lebih jauh ia juga menyampaikan, Pariaman terkenal dengan daerah seribu surau dan mesjidnya yang menganut nilai religius yang tinggi. 



"Karenan itu secara perlahan-lahan, pembangunan jalan menuju mesjid dan pesantren yang berdekatan mulai diselesaikan. kemudian untuk mengatasi kemacetan di area jalan bagian timur menuju bukit tinggi. pada tahun ini juga akan dilaksakan pengerjaan realdrop,"ungkapnya.



Bupati juga menyampaikan, Alhamdulillah melalui dukungan dari komisi V DPR RI dan kementerian PUPR. DAK (Dana Alokasi Khusus) di tahun 2022 mengalami kenaikan.



"Sehingga jalan umum dari Anduriang Kayu Tanam menuju Nagari Pasia Laweh Lubuk Alung dapat dikerjakan. Ada juga jembatan Lubuk Napa, yang sudah terbengkalai selama 3 tahun. Insya Allah bersama dukungan seluruh stake holder dan anggota DPRD. Tahun ini juga jembatan yang sering dilewati pelajar sebagai penerus generasi bangsa itu, dapat juga diselesaikan,"tangkas Bupati menutup.


Acara di lanjutkan Makan berjamba setelah sholat Zuhur dan Pemotongan Kue tumpeng dan mengasih penghargaan Orang yang berprestasi di Padang Pariaman.


(wrm)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS