Ticker

6/recent/ticker-posts

Pencari Kerja, Ayo Kunjungi Info Bursa Job Fair Politeknik Negeri Padang

Dian Fachri Foto dok



Padang, 

Selama 2 tahun jumlah pengangguran tercatat di Kota Padang membengkak hampir mendekati seratus persen atau menjadi 64.322 orang, sedangkan sebelumnya jumlah pengangguran tercatat sebanyak 37 ribu orang. 


Ungkapan ini dikemukakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerin) Kota Padang Dian Fakri saat dijumpai awak media ini di ruang kerjanya Jumat 21 Januari 2022.


Menurut Kadis Nakerin Kota Padang Dian Fakri menuturkan, penyebab membengkaknya angka pengangguran tercatat di kota bingkuang ini ulah pandemi covid 19 bersilang dengan waktu yang hampir 2 tahun, katanya.


"Karena selama pandemi nyaris tidak tumbuh lapangan kerja baru," imbuhnya.


Itu pun pengangguran yang tercatat saja belum lagi yang tidak tercatat, barangkali angkanya lebih besar dari ini.


Ia (Dian Fakri) melihat lapangan kerja selama pandemi hanya terlihat bertumbuh level mikro seperti usaha jualan minuman berbahan jenis kopi barista.


"Warung kopi barista inilah yang hanya tumbuh secara mikro yang sedang buming sekarang ini dari kaum melinial," ulasnya. 


Namun, bagi masyarakat ada peluang dari Dinas Nakerin Kota Padang program kerja dan ke ahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan kemudian diterbitkan sertifikat pelatihannya.


"Jadi, masyarakat boleh membentuk kelompok untuk memperoleh pelatihan dari Dinas Nakerin Kota Padang kemudian sesuai ke ahlian yang dibutuhkan,".


Sipatnya Dinas Nakerin menyalurkan minat dan bakat masyarakat pencari peluang kerja dan dibekali dengan ilmu keterampilan, katanya. 


Sedangkan info penjaringan peluang kesempatan kerja terakhir Job Fair tahun 2018 lalu, dan selama covid 19 tidak ada lagi kegiatan Job Fair. 


"Baru sekarang akan menggelar Job Fair yang diselenggarakan Poli teknik Negeri Padang sekitar tanggal 21-23 Februari 2022 di Kampus Unand Padang," sebutnya. 


Job Fair ini murni di selenggarakan oleh Politeknik Negeri Padang pameran bursa kerja diikuti berbagai perusahaan nasional dan multinasional. 


"Dari info Job Fair ini terbuka ribuan lowongan kerja tersedia, dan para pencari kerja silahkan mengunjunginya secara gratis," pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS