Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabiro PBJ Sumbar, Rosail: Metode Pemilihan Penyedia Melalui Tender/Seleksi

Rosail Akhyari foto dok


Padang, 
Pemilihan Tender Melalui Seleksi di Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Daerah Provinsi-Sumatera Barat (Pemprop-Sumbar) tak jauh berbeda jumlahnya dengan tahun lalu untuk tahun 2022 ini. 

Diperkirakan masih sebanyak 523 “metode pemilihan penyedia melalui tender/ seleksi” seperti tahun 2021 lalu hanya berkisar sebanyak itu juga.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro PBJ
Pemprop Sumbar Rosail Akhyari, SSTP. M Si, ketika dijumpai awak media ini disela kesibukannya Jumat 21 Januari 2022.

Menurut Kepala Biro PBJ Pemprop Sumbar, Rosail menyebutkan, batas waktu “metode pemilihan penyedia melalui tender/ seleksi” di tahun 2022 ini sampai 31 Maret tahun ini, jika lewat dari tanggal ini maka sistem sudah ditutup, katanya. 

"Jumlah paket melalui metode tender dan seleksi di Biro PBJ RUP nya sudah hampir seratus persen sampai tanggal 21 Januari di awal tahun ini," ungkapnya. 

Pekerjaan Biro PBJ hanya melakukan tender dan seleksi. Sedangkan untuk proses tender dan seleksi baru mencapai sekitar 30 persen sampai awal bulan, 21 Januari ini. 

Sementara penyetoran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinas, kantor, badan, serta lembaga Pemdaprop Sumbar telah mendekati 100 persen. 
Karena dari awal Januari ini RUPnya telah masuk, ujarnya.

Jika dibandingkan volume angka rupiahnya RUP-barang dan jasa dengan tahun 2021 lalu dengan tahun ini tentu pasti berbeda.

"Karena di tahun 2021 masih masa pandemi covid 19, dan mudahan di tahun 2022 ini, semoga pandemi coronavirus telah berakhir," pungkasnya berharap demikian.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS