Ticker

6/recent/ticker-posts

Operasi Pasar Murah di Sungai Aur.





Pasbar, jurnalissumbar – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan setempat melakukan kerjasama dengan PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group) dalam menggelar operasi pasar murah, untuk minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

Operasi itu dilaksanakan di pasar Sungai Aur, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok khususnya minyak goreng seharga Rp14.000 per-liternya.


Sejak dibukanya stand operasi pasar murah yang menyediakan 5000 liter minyak goreng itu, masyarakat berbondong-bondong untuk dapat membeli minyak goreng dengan antrian yang cukup panjang dilokasi tersebut.


“Senang rasanya ada bantuan seperti ini, harga yang diberikan sangat murah dibanding harga pasar saat ini yang mencapai Rp20 ribu per-liter,” kata Yanti salah seorang warga setempat.

Ia berterimakasih atas di adakan program pasar murah tersebut, dengan adanya pasar murah ini kita sebagai masyarakat merasa sangat terbantu.


“Saya datang pukul 09.00 Wib, untuk lebih adil kami hanya dibolehkan membeli maksimal dua liter per orang, agar warga lainnya juga sama-sama menikmati harga murah, syaratnya cuma satu yaitu rela mengantri,” lanjutnya.


Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Pasaman Barat, Pahrein, didampingi Kabid Perdagangan Sri Nanda, Sabtu (21/1/2022) mengatakan operasi pasar murah itu merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan dan atensi dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat untuk mendukung kegiatan tersebut.


“Insya Allah besok di Pasar Simpang Empat juga akan dilaksanakan kembali operasi pasar murah dengan stok minyak goreng sebanyak 5000 liter,” ucap nya.


Section Head General Affair PT Wira Inno Mas (Musim Mas Group), Gunawan Ginting menyampaikan kegiatan operasi pasar murah itu, dalam mengujudkan nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha.

“Operasi pasar ini dilakukan karena melihat kebutuhan warga akan minyak goreng cukup tinggi sementara beberapa minggu terakhir harga minyak goreng cukup tinggi dipasaran,” kata dia.

Ia menyampaikan PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group) telah menyalurkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana dengan total 83.207 liter di provinsi Sumatera Barat.

“Secara keseluruhan target untuk Musim Mas Group diseluruh Indonesia, menyalurkan sebanyak 1.006.808 liter sampai akhir Januari 2022,” ungkapnya. (hn)*

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS