Ticker

6/recent/ticker-posts

DWP Kemenag Kota Padang Ikuti Silaturrahmi dan Pembinaan Panasehat DWP Kemenag RI

 


Padang, Humas - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kota Padang bersama satuan kerja beserta Jajaran baik di Madrasah maupun KUA se-Kota Padang mengikuti  Silaturrahmi dan Pembinaan Anggota Dharma Wanita Persatuan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Digelar oleh Panesehat  DWP Kementerian Agama Republik Indonesia Ny.Eny Yaqut Cholil secara Darring Virtual (Zoom  Meeting) bertempat diaula kemenag tersebut Pada Kamis 27 Januari 2022.

Kegiatan tersebut, diikuti Juga  Ketua DWP Kakankemenag Kab/Kota se Sumatera Barat ,Kepala KUA se Sumatera Barat beserta Kepala  Madrasah Pada MI ,MTs, MA se Sumatera Barat

Pada momentum bergengsi ini Ny.El Edy Oktafiandi yang juga mantan Qori Sumatera Barat di masanya ini dipercaya sebagai Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an  pada level tingkat Nasional tersebut, demikian dijelaskan Sekretaris DWP Kemenag Kota Padang Ny.Elma Zulfahmi saat ditemui disela sela kesibukannya mengikuti acara bergengsi tersebut.


Dalam arahannya Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI Ny.Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa sebagai mitra, DWP harus membantu program kemenag, mewujudkan semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.


“Menteri Agama bertekad melakukan transformasi di Kemenag agar menjadi lebih baik, Kemenag Baru yang dicirikan dengan sistem dan layanan berbasis teknologi digital yang lebih praktis sekaligus solutif”, jelasnya dengan tegas pada acara silaturahmi dan pembinaan Pengurus dan Anggota DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan DWP Kemenag Kabupaten/ Kota dan DWP Madrasah serta KUA se-Provinsi Sumatera Barat secara virtual Kamis 27 Januari 2022 


Dijelaskan, Ny.Eny Retno Yaqut semangat Kemenag Baru dapat dimanifestasikan dalam tiga kata kunci Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik. Kedua penguatan moderasi beragama antara lain adalah pada aspek penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Ketiga, mengokohkan persaudaraan. meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air, serta mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.


“DWP dapat menjadi menjadi a place for everybody to grow, be empowered, and empower (sebuah tempat bagi setiap orang untuk bertumbuh, berdaya, dan memberdayakan),” tutur Ny.Eny.


Penasehat DWP Kementerian agama RI Ny. Eny juga berpesan agar dapat berperan aktif dan membuat program-program kerja yang sesuai dengan kebutuhan yang tidak monoton tentunya yang kreatif, ada transformasi digital sehingga dapat mengundang ketertarikan setiap anggotanya untuk mengikuti setiap kegiatan yang di canangkan dimasing masing DWP, mereka datang penuh semangat, enjoy dan pulang membawa manfaat dan keberkahan. .



“Menurutnya lagi menjadi perempuan yang memancarkan energi positif untuk menggerakkan DWP agar eksistensinya dapat dirasakan oleh masyarakat luas hal yang mungkin sekali untuk dapat diwujudkan”,ungkap Ny.Eny

Sementara itu Ketua DWP Kemenag Kota Padang Ny.El Edy Oktafiandi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pembinaan oleh penasehat DWP Kemenag RI dalam bentuk Silaturrahmi dan Pembinaan  yang hangat meskipun secara virtual untuk kemajuan seluruh DWP Kemenag se Sumataera Barat  


“Arahan Pesan dan transfer ilmu dan energi positif  Penasehat DWP Pusat Ny. Eny menjadi motivasi dan inspirasi kami menata DWP ke depan agar lebih baik”, pujinya

Ny.El Edy Oktafiandi mengharapkan kita semua harus menata hati, niat mendampingi suami dengan tulus dan ikhlas menjadikan semua aktifitas di DWP Kemenag bertujuan mencapai program kerja dengan baik dan selalu membangun semangat kerjasama”.

Tiga bidang di DWP harus diterpakan  yakni Pendidikan, Ekonomi dan Sosial Budaya Harus berinovasi dan kreatif agar DWP maju dan Berjaya di NKRI ini,jelasnya(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS