Ticker

6/recent/ticker-posts

Distan KP Padang Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi di Batang Gasan Hingga Akhir Tahun.

Kadis Pertanian Dan KP padang pariamanYurisman menyerahkan sembako dan surat bukti vaksin di gasan Kamis 23/12
Foto AS


Batang Gasan,- Gebyar Vaksinasi dengan kolaborasi antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kabupaten Padang Pariaman dengan Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman dan Pemerintah Kecamatan Batang Gasan, Kamis (23/12) yang dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Korong Mandahiliang Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan.


Kegiatan ini, telah berlangsung sejak hari Senin tanggal 20 Desember 2021 dan akan terus berlanjut hingga tanggal 31 Desember 2021.

Terselenggara gebyar vaksin Padang Pariaman ini, juga atas kerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Batang Gasan dan Tim Vaksinator berasal dari tenaga medis Puskesmas Batang Gasan.


Dikatakan Yurisman, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini digelar dalam rangka mencapai Herd Immunity dan capaian vaksinasi Kabupaten Padang Pariaman berada di posisi 70% hingga akhir tahun ini. Dikatakan bahwa akan diberikan sanksi pemotongan Dana Alokasi Umum DAU, apabila capaian vaksinasi di Kabupaten dan Kota masih dibawah 50%.


"Sebagaimana telah diinstruksikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, dalam Rapat Koordinasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Padang Pariaman tanggal 17 Desember lalu. Seluruh Perangkat Daerah bertanggung jawab atas peningkatan capaian vaksinasi tersebut dan disebar di masing-masing Kecamatan. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ditugaskan di wilayah Kecamatan Batang Gasan", ujarnya.


Yurisman mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi ini mendapat respon yang sangat baik dari kelompok sasaran. Yakni anggota Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, Petani milenial dan masyarakat berdomisili di sekitar lokasi BPP.


"Untuk Gebyar Vaksinasi kali ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman menyediakan sembako berupa beras, sebagai bentuk apresiasi dan pemacu semangat peserta vaksinasi", jelasnya. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS