Ticker

6/recent/ticker-posts

PANORAMA BUKIT BATU CANCANG


Oleh : Sintia Hermayulita

Mahasiswa jurusan Sastra Minangkabau Universitas Andalas


Di Indonesia banyak terdapat objek-objek wisata yang dapat dikunjungi oleh masayarakat lokal maupun luar negeri. Objek wisata merupakan tempat yang dikunjungi dengan berbagai keindahan yang didapatkan, tempat untuk melakukan kegiatan pariwisata, tempat untuk bersenang-senang dengan waktu yang cukup lama demi mendapat kepuasan, pelayanan yang baik serta kenangan yang indah di tempat wisata. Salah satunya yang berada di daerah Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, yaitu Bukit Batu Cancang. Tempat wisata ini berbatasan dengan daerah Sungai Pisang.

Bukit Batu Cancang ini merupakan tempat wisata yang tergolong masih baru. Namun demikian tempat ini cukup ramai pengunjung pada hari-hari libur. Tempat wisata ini sesuai dengan namanya bukit batu cancang yang berada di atas bukit namun tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan pengunjung untuk masuk ke kawasan wisata tersebut. Untuk menuju ke kawasan wiasata ini cukup melalui jalur darat.

Panorama bukit batu cancang ini menyuguhkan keindahan alam yang menyegarkan mata setiap pengunjung, tentu bisa kita nikmati dengan berada diketinggian bukit batu cancang tersebut. Dari ketinggian bukit batu cancang ini wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbenam. Tempat wisata ini sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga dan bisa merilekskan pikiran dari kesibukan sehari-hari.

Tempat wisata bukit batu cancang ini sangat cocok untuk muda-mudi yang berkantong tipis, karena uang masuk ke tempat wisata ini relative murah. Dan walaupun murah tapi tempat ini tidak murahan dengan keindahan alamnya yang memanjakan mata setiap wisatawan.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS