Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPOLSEK PADANG BARAT MELAYANI MASYARAKAT DENGAN GELAR VAKSIN GRATIS YANG BERKOLABORASI DENGAN OWNER BENHUR HOTEL.



Demi mensukseskan covid-19, Kapolsek Padang Barat, "Kompol, Martin, SH, MH, mengadakan pendekatan kepada masyarakat melalui program Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARIN) yang berada diwilayah nya. 

Kapolsek Padang Barat berkolaborasi dengan pemilik Benhur Hotel dan Yola Accessories Bapak Dasril Tanjung Kapolsek beserta jajarannya mengadakan vaksinasi gratis dan juga pembagian sembako serta doorprize sebuah sepeda motor. 


Gelar vaksin ini dilaksanakan dijalan Hang Tuah yg bersebrangan dengan Parak Kerambil 2,pada hari minggu (14/11) oleh pemilik Hotel Benhur, Dasril Tanjung yang lebih dikenal dengan sebutan Uncu merupakan donatur tunggal dari kegiatan tersebut. 


Dasril Tanjung ( uncu ) adalah pemerhati dalam kegiatan sosial, terutama pada masyarakat yang terdampak covid-19. 

Ia selalu hidup berbagi dengan siapa saja. Untuk pencepatan berkurangnya kasus covid-19, Benhur  Hotel menyelenggarakan vaksinasi gratis, agar animo masyarakat daya tahan tubuhnya menjadi lebih kuat. 


Kapolsek Padang Barat Kompol, Martin yang sempat ditemui insan pers disela sela kegiatan menyampaikan bahwa untuk tingkat vaksinasi, sekarang menurut perhitungan dari bapak Kapolres berbeda dengan kecamatan. Kalau persentasenya mungkin lebih dari 65 persen diwilayah Padang Barat. Sebagai pihak kepolisian, saya berterima kasih banyak  kepada pihak Benhur Hotel yang sudah yang sudah memfasilitasi. Kami  diperintahkan oleh bapak Kapolres Padang untuk pelaksanasnnya yang di Padang Barat seperti Puskesmas padang pasir ada 4 tim dan dibantu dengan rumah sakit neidi dan rumah sakit Baiturrahmah, seluruh  berjumlah 6 tim yang berada di Padang Barat. 


Dari pihak kepolisian tidak memandang hari dan waktu, dimana  masyarakat bersedia membantu kita. Maka pihak Benhur mengadakan vaksinasi pada hari Minggu, sebab kalau hari halangan masyarakat banyak yang bekerja. Makanya diadakan dihari Minggu ( libur ). Hal ini dilakukan karena kita mengejar 70 persen target pemerintah kota padang, mudah  mudahan bisa tercapai dan kita bisa hidup normal. 


Vaksinasi yang dipakai sekarang merupakan vaksin sinovac. Dan kita berharap kota padang turun menjadi level 1(satu) dan zona hijau. Saya selaku kapolsek padang barat berharap dan sudah berbagai macam cara kita lakukan dihari biasa, dan juga dihari Minggu, sesudah itu kita ajak tokoh tokoh masyararakat yang mau membantu kita mengadakan bansos. 

Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas kita bersama dan harus secara keseluruhan, "ucap Martin. 


Sebelum vaksin dilakukan pengecekkan kesehatan dulu, seperti  mengukur tensi, gula  darah, jantung  dan penyakit bawaan lainnya. Dan saya minta kepada  masyarakat supaya jangan ada mendengar dan terpengaruh  informasi hoax. Walaupun  sudah divaksin kita harus tetap disiplin dengan mematuhi protokol kese

hatan, mengurangi kerumunan , menjaga jarak dan selalu memakai masker. Dengan mematuhi hal tersebut , insyaallah akan terlindungi, "harapan Martin Kapolsek Padang Barat. 

( kitti-edril)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS