Ticker

6/recent/ticker-posts

Rampungkan Persiapan, Esok Kafilah Sumbar Siap Ikuti Lomba



Sofifi Maluku, Humas-- Kafilah Sumatra Barat pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara telah rampungkan persiapan dan siap mengikiti lomba yang akan dimulai Minggu (17/10).  


Hal itu disampaikan Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar sekaligus Wakil Pimpinan Kafilah, H. Yufrizal disela-sela persiapan dan latihan kafilah Sumbar, Sabtu (16/10). 


Lebih lanjut Yufrizal katakan 20 kafilah yang akan berlaga pada empat cabang lomba telah menerima bimbingan teknis dari pelatih-pelatih kompeten sebelum diboyong ke Sofifi sehingga saat ini kafilah hanya melaksanakan registrasi (pendaftaran ulang) dan menyiapkan fisik serta mental sebelum bertanding. 


"Seluruh kafilah telah melaksanakan registrasi dan mengambil nomor peserta yang selanjutnya dibawa oleh masing-masing pendamping ke lokasi (venue) lomba sebagai bentuk orientasi pengenalan tempat untuk mengantisipasi kegugupan dan kecanggungan dalam berlomba," jelas Yufrizal. 


"Semoga seluruh ikhtiar yang sudah kita laksanakan membuahkan hasil yang terbaik untuk Sumbar. Mari kita paripurnakan dengan mendoakan seluruh kafilah bisa maksimal dalam berlaga," tandasnya. 


Sebelum ajang lomba, tadi malam dilaksanakan malam taaruf sekaligus silaturrahim yang dihadiri langsung Direktur Jenderal Bimas Islam yang juga menjabat Ketua Umum Nasional LPTQ, Prof. DR. Phill. Kamarudin Amin dan jajaran serta Ketua Dewan Hakim yang juga pernah menjabat Menteri Agama, Prof. Dr. KH Said Agil Husein Al Munawar dan Prof. Dr. Nasarudin Umar selaku Ketua Dewan Pengawas STQH. 


Disela arahannya, Kamarudin Amin imbau seluruh pihak agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kegiatan tersebut tidak menjadi klaster baru.  


"Berkaca dari even nasional sebelumnya yang sempat menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat, mari kita tetap terapkan prokes ketat sehingga even ini berjalan lancar hingga akhir," tukasnya. 


Rangkaian malam taaruf tersebut juga menyuguhkan Haflatul Quran oleh Ketua Dewan Hakim dan tim membawakan irama dan variasi baru yang mengundang decak kagum hadirin. Kegiatan tersebut menjadi penutup dari seluruh rangkaian resmi yang telah dilaksanakan pada malam taaruf. Humas

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS