Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkembangan pesat dari Perguruan Psht


Miftahul jannah

Uiversitas Andalas


    Indonesia memiliki banyak sekali perguruan-perguruan yang sangat berkembang salah satunya adalah Psht. Psht sendiri adalah perguruan yang ada di pusat kota Madiun. Psht sendiri didirikan Ki Hadjar Harjo Oetomo beliau merupakan perintis kemerdekaan Indonesia. Dahulunya perguruan ini di gunakan untuk membantu memperjuangkan kemerdekaan. Perguruan ini sangat digemari oleh siapapun baik tua maupun muda. Besarnya jumlah dan persebaran anggota Psht yang umumnya  adalah anak muda, Psht sangat berpotensi positif  untuk masyarakat sekitar. Bahkan perguruan ini bisa di katakan sangat membantu perekonomian masyarakat.

Perguruan ini dulu masih berkembang di Indonesia saja, yang mulai dari daerah-dearah kecil sampai akhirnya mulai menyebar ke daerah-daerah lainnya namun sekarang sudah berkembang ke seluruh dunia. “Sekarang di Indonesia saja sudah memiliki 283 cabang dari sabang sampai Merauke, dan di dunia sudah ada 24 cabang” tutur Nuzul Andra (ketua cabang Psht di murao Bungo).  Yang di antaranya ada di Singapura, Hongkong, Timor Leste, Korea selatan dan beberapa Negara lainnya.

Perkembangan ini sangatlah pesat dan sangat tidak terduga, karena perkembangan ini perguruan Psht mempunyai banyak anggota yang berjumlah jutaan orang di seluruh dunia.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS