Ticker

6/recent/ticker-posts

Wartawan 2 Media Onlin-Obral Chaniago Senin Sore Dapat Ancaman Serius Dari Ajudan Wagub Sumbar


Padang, 

Obral Chaniago (55) tahun, sampai sekarang wartawan yang bekerja di dua media onlin www.mjnews.id, dan wartawan di media onlin www.jurnalissumbar.com, ini pada Senin sore pukul 16.00 WIB, dapat ancaman serius dari ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Sumbar yang bernama Uul. 


Pada sore ini Obral Chaniago wartawan yang telah 6 zaman presiden dari dekade orde baru sampai era milenial ini dan terakhir Obral Chaniago selaku wartawan pemegang Kartu Anggota PWI Pusat pada zaman Ketua PWI Pusat Tarman Azan, ini tanpa disangka Obral Chaniago disuguhi kalimat yang tidak menyenangkan dari seseorang yang keluar dari Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPM PT SP)  Propinsi Sumbar dengan kalimat ancaman," awas saya tandai kamu," katanya, ketika Obral Chaniago sedang menitipkan sebuah surat dalam amplop warna putih yang berisikan kwitansi tagihan iklan ucapan selamat atas pelantikkan sekdaprop Sumbar Hansastri yang baru dilantik oleh Gubernur Sumbar. 

Saat menitipkan sebuah amplop ini pada Addc DPM PT SP Ronal, tiba tiba saja Obral Chaniago diserang dengan kata kata ocehan, dari seseorang yang menggunakan seragam baju dan celana sapari warna coklat muda yang keluar dari Kantor DPM PT SP Sumbar. 


Sebelumnya, Obral Chaniago disuguhi oleh orang yang keluar dari ruangan loby pusat pelayanan terpadu DPM PT SP ini, dengan cara menunjuk nunjuk pada arah Obral Chaniago sambil ia mengeluarkan kata kata, "ini bang orangnya yang suka menebar fitnah aja kerja orang ini," bilangnya seperti mau mengajak Addc DPM PT SP, Ronal, namun Addc Ronal terlihat kaget, tercengang dan diam, sambil ia (Ronal) berlalu memasuki ruangan loby Kantor DPM PT SP tempat dinasnya pada sore Senin 16 Agustus 2021 ini, sambil membawa surat yang dititipkan Obral Chaniago. 


Pada saat ini pula Obral Chaniago, merasa kaget. Ternyata, orang yang mete-mete ini rupanya adalah Uul yang berdinas sehari hari selaku ajudan Wagub Sumbar. 


Obral Chaniago yang telah menekuni profesi wartawan sekira 30 tahun lebih memulai profesi journalist-nya di Surat Kabar Harian Umum (SKHU) Semangat Jalan Imam Bonjol nomor 50 Padang, selama 10 tahun lebih sampai tahun 1999 lalu, mendapat serangan kata kata secara tidak profesional hanya bersikap diam dan kaget sambil sedikit senyum senyum kecil saja. 


Sebelumnya Obral Chaniago menduga orang yang mengancamnya hanya sekedar bercanda. Tetapi, setelah Obral Chaniago disuguhi lagi dengan kata kata terakhir dari ajudan Wagub Sumbar, Uul terlihat serius meluncurkan kata kata ancamannya dengan mengunakan kalimat, "awas, saya tandai kamu," sebut ajudan Wagub Sumbar ini, yang mengaku sebelumnya berasal dari Jakarta. 


Akhirnya, Obral Chaniago jadi ingat atas pemberitaan yang ditulisnya di media onlin www.mjnews.id, dengan judul, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Banyak "Pengawal Pribadi" Nan Arogan. 


Dan, pada media onlin www.jurnalisssumbar.com, Obral Chaniago menuliskan berita yang berjudul,  Wagub Sumbar Audy Joinaldy Banyak 'Pengawal' Serta Bersikap Arogan. 


Masing-masing ke-2 judul berita ini ditulis Obral Chaniago yang ditayangkan pada 6 Agustus 2021 dimedia tempatnya bekerja, belum lama ini. 


Sehingga, Obral Chaniago menduga sebagai penyebabnya ajudan Wagub Sumbar, Uul menyerang wartawan yang telah banyak mengenyam asam dan garam ini, adalah akibat kekecewaan atau tersinggung ulah pemberitaan yang ditulisnya 10 hari yang lalu. 


Seterusnya, Aujudan Wagub Sumbar ini berlalu dengan jalan kaki menelusuri Jalan Aur belakang Kantor Gubernur Sumbar. 

Sebelumnya Uul, terlihat berpapasan dengan sebuah mobil, tapi akhirnya ajudan Wagub Sumbar ini tak jadi saja menaiki mobil yang telah menunggunya beberapa menit saat ia (Uul)  melampiaskan amarahnya pada Obral Chaniago.


 Karena pada perinsipnya Obral Chaniago, domisili Kota Padang asal Bayang, Pesisir Selatan, Sumbar ini,  ia (Obral Chaniago) sebagai wartawan punya motto, "saat orang jadi 'api', Obral Chaniago, bersikap seperti 'air'.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS