Ticker

6/recent/ticker-posts

WAKO Pariaman Berikan Kuliah Umum di Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP



Padang---Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Senin 16 Agustus 2021 bertindak sebagai narasumber tunggal dalam Kuliah Umum di Program Studi Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembukaan kuliah perdana khususnya di Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP pada Semester Juli-Desember 2021, yang diikuti oleh mahasiswa jenjang pendidikan S2 dan S3, Pimpinan, dan Dosen yang tergabung di Prodi Ilmu Lingkungan.


Dalam laporannya Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Eri Barlian, M.S, menyampaikan tujuan dan perkembangan akademik di prodi yang ia pimpin “ Prodi Ilmu Lingkungan terus berbenah dan mengembangkan sayapnya untuk membuka akses kepada semua masyarakat yang berminat untuk menambah ilmunya, buktinya pada semester ini, banyak mahasiswa di luar Sumatera Barat yang bergabung untuk kuliah di sini, bahkan dari pulau Jawa dan Kalimantan, kita ucapakan terimakasih atas kepercayaan mahasiswa baru untuk studi di prodi Ilmu Lingkungan,” Kata Guru Besar Ilmu Lingkungan UNP yang juga banyak berkiprah dalam pengembangan dunia olahraga Air di Sumbar.


Selanjutnya Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Yenni Rozimella, M.Ed , dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan kuliah umum ini, mengapresiasi kegiatan pembukaan kuliah yang diawali dengan kuliah umum, apalagi mendatangkan para ahli yang sangat berkompeten dibidangnya “ kegiatan ini sangatlah penting di samping memperkenalkan lembaga, kuliah umum katakanlah sebagai upaya memberikan semacam pencerahan awal tentang kajian-kajian ilmu lingkungan kepada mahasiswa baru” tegas mantan Kepala UPT Balai Bahasa UNP ini.


Dalam pemaparan Wali Kota Pariaman Dr. Genius Umar, memaparkan materi tentang bagaimana konsep dan pendekatan pembangunan Kota Pariaman yang menggunakan manajemen berbasis lingkungan dengan menerapkan program water front city karena Pariaman kaya akan potensi air dan sungai, “Jadi jelaslah dengan menerapkan pendekatan Sosiologi Lingkungan, Ekonomi Lingkungan dan Ekologi menjadi sebuah kompleksitas yang menjadi ilmu lingkungan ketika memecahkan suatu persoalan lingkungan dan pembangunan berwawasan lingkungan, seperti yang kami diterapkan di Kota Pariaman”, Kata orang nomor satu di Kota Pariaman, yang berhasil membangun Kota Pariaman menjadi lebih tertata dan asri ini, dengan lugasnya.


Kegiatan Kuliah Umum yang digelar secara daring melalui zoom meeting ini, diikuti oleh 70 orang peserta dari unsur dosen dan mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, menjadi semakin alot ketika diadakan diskusi dan tanya jawab dengan narasumber dan juga ditambahkan oleh ketua Prodi Prof. Eri Barlian informasi akademik dan mekanisme perkuiahan berbasis daring (Er/ Humas UNP).





Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS