Ticker

6/recent/ticker-posts

Lanjutan Rawatan Gedung Rawat Inap RSUD Sijunjung Dipacu Dengan Anggaran DAK Rp 5, 9 Miliar Tahun 2021 Ini


Sijunjung, 

Pembangunan gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sijunjung pada pertengahan tahun 2021 ini dilanjutkan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp 5, 9 miliar. 


Ungkapan ini dijelaskan Kabid Penunjang RSUD Sijunjung, Jup Rahmat Arswendi, saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis 8 Juli 2021.


Sedangkan buat tahapan sebelumnya bangunan ini dianggarkan dana sebanyak Rp 28, 5 miliar untuk menyelesaikan bangunan 4 lantai sebelum masa pandemi covid 19.


Untuk lanjutan rawatan yang akan dimulai pada pertengahan tahun 2021 ini dianggarkan sebanyak  Rp 9, 1 miliar, tetapi yang terkontrak dengan anggaran Rp 8 miliar. 


"Namun, untuk sisa tahun 2021 ini kita memperoleh anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang hanya sebanyak Rp 5, 9 miliar, untuk tayang pengumuman lelang tender per tanggal 20 Juli 2021 tahun ini juga," imbuhnya. 


Dengan dana DAK sebanyak ini baru bisa menyelesaikan rawatan bangunan gedung rawat inap ini sampai pemasangan paping atau selesai dinding dan atap bangunan. 


"Mudah-mudah dalam minggu ini kita tayangkan pengumuman lelang tendernya melalui Unit Layanan Pelelangan-Layanan Pelelangan Saluran Elektronik (ULP-LPSE) Kabupaten Sijunjung," lanjutnya, lagi.


"Kita usahakan tahun ini menggunakan anggaran DAK saja dulu," pungkasnya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS