Ticker

6/recent/ticker-posts

PERTEMANAN MELALUI OME TV


RAHMAWITA

MAHASISWA JURUSAN SASTRA Daerah Unand



Di zaman sekarang tidak ada orang yang tidak memiliki Android. Pada umumnya Android digunakan sebagai sumber untuk mengetahui berita-berita yang beredar di lingkungan masyarakat, seperti halnya berita tentang kecelakaan, bencana alam, perampokan, pelanggaran HAM, korupsi, maupun kasus-kasus gosip dari lingkungan para artis.  

 Pada malam Rabu aku iseng-iseng bermain sebuah aplikasi yang bernama Ome TV. Iya, siapa yang tidak tahu aplikasi yang bernama  Ome TV.  Sebuah sebuah aplikasi yang bisa digunakan sama halnya dengan video call pada WA yang membuatnya berbeda dengan WA adalah aplikasi ome TV ini tidak menampilkan identitas pengguna kepada pengguna lainya. Aplikasi ini sendiri pun banyak digunakan pada negara-negara seperti negara yang ada di asia maupun Eropa. Aplikasi ini bisa menampilkan wajah pada pengguna secara acak. Pada aplikasi ini juga kita dapat belajar untuk berbicara baik itu bahasa daerah maupun bahasa asing.

  Hari Rabu malam itu tepatnya jam  9.20  karena tidak adanya kerjaan maka aku iseng-iseng bermain Ome TV tersebut dan ketika itu kita juga dapat memilih dengan orang neragara mana yang mau kita ajak berbicara. Ketika itu aku memilih berbicara dengan orang Indonesia saja, karna aku ingin mengenal lebih banyak tradisi dan kebudayaan dari daerah yang berbeda denganku. 

  Nah, ketika itu aku mendapatkan seseorang dari pulau Kalimantan. Awalnya kami hanya saling diam-diaman sehingga dia membuka percakapan diantara kami berdua. 

“Assalamualaikum kak , hai namaku Dimas kalau kamu siapa?” .

“Waalaikumussalam, namaku Luna, by the way kamu masih sekolah ,kuliah, kerja atau dirumah aja nih?” tanyaku sambil terkekeh di akhir pertanyaanku.

“Masih kuliah semester 6 “.

“Ah… senior ternyata” balasku sambil ketawa dan dia pun ikut tertawa 

“Hmm… memangnya kamu kuliah semester berapa?”.

“Semerter 4 kak” balasku.

Setelah itu kami pun larut dalam obrolan yang menyenangkan. Mulai dari sharing-sharing  dalam hal apapun baik itu pelajaran yang kami pelajari maupun wawasan umum  dan juga ada beberapa pertanyaan meliputi sekitar kebudayaan daerah masing-masing maupun tradisi di tempat tersebut.

   Setelah beberapa saat yang mana saling berbagi cerita dan pengalaman hingga kami berbicara layaknya sebuah teman yang sudah lama tidak bertemu hingga terlontar beberapa candaan. 

 Kami juga saling memberi beberapa pesan-pesan hingga kata-kata motivasi yang dapat membangkitkan semangat  untuk menjalani hari-hari yang akan dijalani di masa yang akan datang. Kami pun tak lupa juga memberi sebuah contoh baik itu dari diri kami masing-masing maupun dari lingkungan yang berada disekitar kami. Karna menurutku dia baik dan sama-sama saling berbagi ilmu tak lupa kami juga bertukar social media baik itu WA maupun Instagram.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS