Ticker

6/recent/ticker-posts

KBN MERUPAKAN PROGRAM TNI AL UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT PESISIR.



Padang, Menuju masyarakat pesisir yang mapan di bidang ekonomi pesisir, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang menyiapkan beberapa cluster bidang untuk membentuk Kampung Bahari Nusantara atau KBN 10 Juni 21.


Cluster Usaha Mikro Kecil Dan Menengah atau UMKM pada bidang usaha pembuatan tas dan Eco printnya batik merupakan bidang yang menonjol langsung di bawah pembinaan Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny Santi Hargianto. Hadir juga ibu pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I yang melakukan pelatihan beberapa hari dengan mengajak ibu ibu masyarak nelayan Sungai Pisang melakukan pembuatan tas dan eco print batik.


Untuk cluster rumah pintar atau Rumpin juga sudah menyiapkan rumahnya dan beberapa perlengkapan lain yang mendukung Rumpin itu sendiri antara lain, penyiapan rak atau lemari buku dan penyiadaan buku bacaan serta pemasangan WIFI.


Cluster keramba jaring apung ikan kerapu, juga sudah dilakukan penyiapan dan peninjauan pada lokasi keramba tepatnya di desa Sungai Nyalo.


Cluster pelatihan selam dan penanaman Mangrove juga sudah menyiapkan alat peralatanya. Diharapkan pada saat pembukaan nanti pada masing masing cluster melaksanakan sesuai petunjuk teknis yang sudah di tentukan oleh komando atas.


Pada cluster Bhaksos atau sunatan massal juga sudah menyiapkan alat peralatan yang dibutuhkan dalam pelaksanaannya nanti, termasuk pemberian kacamata baca gratis.


Pada masing masing ketua bidang yang menjadi penanggung jawab kegiatan sudah menyiapkan bagiannya pada beberapa hari sebelumnya.


Kesiapan para bidang di tinjau langsung oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., yang di dampingi Asrena, Aspotmar, serta Kadispotmar selaku Dansatgas pada pelaksanaan KBN ini dan panitia yang terlibat lainya.


Wadanlantamal menekankan kepada para Kabid kegiatan, agar laksanakan penyiapan pada masing-masing bidang dengan baik dan terencana hindari kesalahan dan teguran sekecil mungkin. Tanggung jawab yang di percayakan dan diberikan pimpinan kepada kita merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan baik dan ikhlas. KBN ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut yang bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat pesisir. Tujuan yang sangat mulia, mari kita tunjukan kepada masyarakat.


Lebih lanjut Wadanlantamal menyampaikan, program yang kita lakukan di KBN ini merupakan program unggulan dari Gubernur Provinsi Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah.S.P., berupa perikanan dan pertanian.


Demikian penekanan oleh Wadanlantamal pada saat melakukan peninjauan di lokasi tempat berlangsungnya KBN.


Pada saat peninjauan tadi Wadanlantamal beserta rombongan, kelihatan dari unsur masyarakat, Camat Bungus Teluk Kabung, Camat Sungai Pisang serta tokoh masyarakat lainya.


Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS