Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Padang Buka Pendaftaran Seleksi Mandiri dan Jalur Prestasi 2021

 


Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk semua program sarjana dan semua program studi tahun ajaran 2021/2022. Khusus untuk seleksi ujian masuk jalur mandiri dan prestasi Prodi S1 dan D4, pendaftaran secara online telah dimulai sejak 5 April dan akan berakhir 18 Juni 2021 mendatang. Sedangkan pendaftaran jalur mandiri untuk D3, berakhir 25 Juni 2021.

 

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) dalam keterangan pers mengatakan, tahun ini UNP ada pengembangan Program Studi (Prodi) yang berada di kota Sawahlunto dan Pesisir Selatan juga Pariaman.

Dijelaskan, di Kota Sawahlunto Program Studi Teknik dan Pertambangan, sementara di Pessel Prodi Otimotif sedangkan di Pariaman dengan program Studi Kepariwisataan.

Lebih lanjut Ganefri menyebut, untuk program D3, UNP memiliki 16 prodi yang tersebar di 7 fakultas. Program ini membuka penerimaan mahasiswa melalui jalur regreuler.

“Untuk uang kuliah UNP juga menyesuaikan dengan kemampuan ekonomi dari orangtua masing-masing,” ujar Ganefri.

Saat ini UNP juga telah membuka penerimaan pendaftaran mahasiswa untuk program doktor khusus Keolahragaan dengan jumlah 12- 15 orang saja.

“Pendaftaran ini dibuka, menyusul telah dikeluarkannya izin pembukaan program studi doktor (S3) Ilmu Keolahragaan di UNP” katanya.

“Program studi doktor S3 Khusus Keolahragaan ini menjadi satu satunya di sumatera”, sebut Rektor Ganefri.

Sedangkan Jalur yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa di UNP diantaranya PGSD, Manajemen dan Akuntansi.

Secara keseluruhan, ungkap Rektor Prof. Ganefri, jumlah prodi di UNP totalnya 106, yang berasal dari 8 Fakultas dan 40 jurusan. Untuk program D3, UNP memiliki 16 prodi yang tersebar di 7 fakultas. Program ini juga membuka penerimaan mahasiswa melalui jalur reguler.
“Uang kuliahnya nanti tidak flat, tapi disesuaikan dengan kemampuan ekonomi orangtua mahasiswa. UNP juga memberikan beasiswa untuk program D3 dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. UNP tahun ini mendapat kuota beasiswa KIP lebih dari tahun lalu. Nanti akan kita bagi merata ke semua fakultas,” pungkasnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS