Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Padang Dan Pemkab. Pessel Bertemu, Ini Yang Dibahasnya


Universitas Negeri Padang meningkatkan implementasi kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terutama dalam bidang pendidikan sehingga pengembangan UNP di Pesisir Selatan dapat ditingkatkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat.


Demikian disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. pada pertemuan yang dihadiri pimpinan Universitas Negeri Padang dan Bupati Pesisir Selatan beserta rombongan di ruang sidang senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang pada Kamis (27/5).


Pada pertemuan itu, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. Pesisir Selatan yang merupakan alumni Universitas Negeri Padang didampingi Sekda, dan beberapa Kepala Dinas hadir di Rektorat Kampus UNP Air Tawar dalam rangka meningkatkan kerja sama untuk pengembangan UNP di Pesisir Selatan.




Rektor Universitas Negeri Padang menyampaikan kepada Bupati Pesisir Selatan untuk pembenahan jalan menuju kampus UNP di Pesisir Selatan sehingga UNP bisa membenahi fasilitas kampus UNP tersebut.


"Untuk pengembangan kampus UNP di Pesisir Selatan, kami mengharapkan dukungan penuh Bupati dan DPRD Pesisir Selatan sehingga kita dapat membenahi lingkungan kampus yang standar dan nyaman," jelas Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.


Lebih lanjut, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa untuk Kampus UNP di Pesisir Selatan akan dikembangkan beberapa program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masa kini.


Pada pertemuan dengan pimpinan Universitas Negeri Padang, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. mengemukakan tentang pengalaman kuliah di IKIP Padang pada tahun 1982 hingga 1986 dan menyatakan rasa bangga kembali hadir di kampus sendiri.


"Dengan kehadiran Bupati dan rombongan pimpinan Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan dapat bermanfaat dan UNP dapat membantu pengembangan pendidikan di Pesisir Selatan," jelas Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.


Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. menjelaskan bahwa Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan akan mendukung pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang secara penuh selagi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


"Dengan kerja sama yang kuat dan dapat dukungan dari DPRD Pesisir Selatan, diharapkan Universitas Negeri Padang juga dapat membantu Pesisir Selatan dalam berbagai bidang selain bidang pendidikan seperti pelatihan peningkatan sumber daya manusia," jelas Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.


Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. menjelaskan bahwa di Kampus UNP Pesisir Selatan hingga saat ini sudah diselenggarakan perkuliahan selama dua semester untuk tiga program studi. (ET)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS