Ticker

6/recent/ticker-posts

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021 Oleh Dandim 0306/50 Kota



Lima Puluh Kota --- 

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 mei, yang bertepatan dengan hari kelahiran Bapak Ki hadjar Dewantara, yang mana beliau merupakan pelopor pendidikan, Ki Hadjar Dewantara lahir tanggal 2 mei 1889, yang kemudian kita Peringati setiap tahunnya sebagai Hari Pendidikan Nasional.


Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Komando Distrik Militer 0306/50 Kota turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, ucapan tersebut disampaikan Dandim melalui media sosial resmi Kodim 0306/50 Kota (fb@kodimlimapuluhkota) tanggal 02 mei 2021.


" Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH beserta staf dan Persit mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 mei Tahun 2021."


Untuk kita ingat bersama, ketika mendirikan Taman Siswa sebagai wadah pendidikan pribumi Ki Hadjar Dewantara membuat 3 semboyan pendidikan yang sampai saat ini masih digunakan.


Semboyan ini terdiri dari 3 point yang ditulis dalam bahasa jawa dan menjadi pedoman bagi guru atau pengajar saat membimbing murid dalam belajar. 


Semboyan tersebut yakni : 


1. Ing grasa sung tulada yang artinya seorang guru adalah pendidik yang harus memberi contoh atau panutan. 


2. Ing madya mangun karsa yang artinya seorang guru adalah pendidik yang selalu berada di tengah tengah para muridnya dan terus menerus membangun semangat dan ide ide untuk berkarya.


3. Tut wuri handayani artinya seorang guru adalah pendidik yang terus menerus menuntun, menopang dan menunjukan arah yang benar bagi hidup anak anak didiknya. 


" Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan dan tunjangan dimasa tua, belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisikan masa depan. "Selamat Hari Pendidikan Nasional

", Ucap Dandim. 

(pendim).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS