Ticker

6/recent/ticker-posts

Dihadiri Irwan basyir, halal Bi Halal Blok A Perumnas Belimbing Datangi Ustazd Orange


Dihadiri Pembina BMPN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd dan pengurus menggelar acara halal bi halal.

Acara berlangsung di Masjid AL Hijrah, Blok A Perumnas Belimbing, Kota Padang, pada Jum'at (21/05/2021) malam, menghadirkan H. Orange Narlis Nazar, LC, MA yang akrab disapa (Ustad Orange).

Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah SWT akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadis berikut, Rasulullah SAW bersabda:

"Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi".

"Satu di antara golongan orang yang tidak akan mencium bau surga ialah orang suka memutuskan tali persaudaraan atau tali silaturahmi."

Halal bi halal, BMPN Pauh IX Kuranji (Silaturahmi) bisa menjadi renungan untuk terus menjalin tali persaudaraan kepada sesama manusia. Bagi umat muslim, silaturahmi sering diidentikkan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Namun, menjalin tali silaturahmi sejatinya bisa dilakukan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apa pun.

Dengan halal bi halal, BMPN Pauh IX Kuranji rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Bersilaturahmi juga bisa menjadi satu di antara cara untuk menjaga hubungan antar sesama tetap baik dan harmonis.

Itulah mengapa, penting untuk terus menjalin tali silatrahmi antar sesama manusia dari berbagai golongan.

Dia juga berpesan jadilah mnusia kreatif, pintar memecahkan masalah ditengah wabah jauhkan ghibah dan gunjingan yang membuka aib diri dan orang lain.

Jangan takut berlebihan dengan kondisi wabah covid19 karena setiap yang bernyawa akan mati dan persiapkan menjelang kematian itu.

Karena kematian tidak menunggu sakit atau tua, maka persiapkan diri sebelum ajal menjemputmu,” ujar uztazd orange yang berdarah minang ini.

Pembina BMPN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menyampaikan, "seluruh pihak harus terus berdisiplin menerapkan 3M dan jangan kendurkan disiplin 3M. Semua pihak harus bekerja sama, disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

 

 

 

"Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir tetap harus diterapkan. Jangan lengah dan harus tetap waspada".

 

 

 

"Tetap menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat Indonesia," tegasnya.(Dori/DP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS