Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Rasa Aman dari Covid-19, Personil Polres Pasaman Barat Jalani Tes Swab



Pasaman Barat, Jurnalis Sumbar – Polres Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Daerah  Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan tes swab PCR kepada seluruh personel yang baru melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021. Ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan tetap sehat jauh dari Covid-19.


Sebanyak 175 Personel Polres Pasaman Barat menjalani tes swab PCR, Selasa (19/5/2021). Seluruh personel ini merupakan anggota yang bertugas saat Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1442 H.


Tes Swab ini dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19 Pasca Padatnya Aktifitas Personil Polres Pasbar Pasca Operasi Ketupat Singgalang 2021


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Haryadi,S.I.K melalui Kabag Sumda Polres Pasbar. Kompol Mushendra menyampaikan , "Tes swab PCR ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan anggotanya terpapar Covid-19. Sebab, sejak Operasi Ketupat Singgalang April lalu, Personil berada di lapangan dan bertemu dengan masyarakat," katanya.  


"Pada Hari Rabu, 19 Mei 2021 Pukul 09.00 Wib sampai jam 11.00 Wib Di Polres Pasaman Barat Telah Dilaksanakan Swab Test Personil Polres Pasbar Oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasbar," jelasnya


"Ada 175 personel yang hari ini mengikuti tes swab PCR. Kami ingin memastikan semua personel aman dan tetap sehat sehingga tidak menularkan Covid-19 saat memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya.


Selain bertugas melayani masyarakat seperti biasa, ratusan personel Polres Pasaman Barat juga masih harus melaksanakan pengetatan mobilitas penduduk hingga 24 Mei nanti," Sebutnya


"Harapan kami melalui tes swab PCR ini semua personel kami siap kembali memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bebas Covid-19," ujarnya. 


(Dodi Ifanda)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS