Ticker

6/recent/ticker-posts

Keindahan Air Terjun PT Incasi Raya




Perkenalkan saya Enjeli Novita Sari, Mahasiswa Universitas Andalas, Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Minangkabau.

Dharmasraya merupakan sebuah daerah yang mempunyai keindahan alam yang berlimpah-limpah dan menyimpan surganya dunia. Keindahan alam yang belum terekspos dan masih banyak yang belum termanfaatkan membuat peluang kemajuan yang begitu besar pada Dharmasraya baik bagi kemajuan daerah serta masyarakat dalam memanfaatkannya ke arah yang lebih baik dan dikenal banyak orang, bukan hanya penduduk sekeliling akan tetapi penduduk lainnya.

Siapapun yang kesana untuk menikmatinya tidak akan pernah rugi, bahkan kepuasan yang akan didapatkan. Tempat wisata tersebut mungkin terlalu jauh dari pusat keramaian, oleh karena itulah salah satunya yang menjadi penyebab kenapa masih belum begitu dimanfaatkan oleh pemerintah.

Di air terjun ini masih memiliki keindahan yang begitu asri dengan alam sekitarnya dan juga memiliki air terjun yang cukup tinggi dan airnya yang jernih. 

Banyak masyarakat setempat beramai-ramai setiap harinya untuk mengunjungi air terjun tersebut karena airnya yang bersih, jernih dan ketinggianya yang cukup tinggi membuat sebagian orang penasaran akan keindahan air terjun tersebut.

Tidak cukup waktu lama untuk menuju lokasi ini. Dari pusat kabupaten Dharmasraya, hanya memerlukan jarak tempuh kurang dari 1 jam tergantung jenis kendaraannya. Untuk menuju lokasi air terjun bisa menggunakan mobil, motor bagi yang jauh dari lokasi. Akan tetapi, bagi daerah setempat hanya perlu jalan kaki saja. Akses jalan ke sana sekarang ini sudah mulai membaik. Jalan menuju air terjunnya memang belum di aspal dan masih tanah dan kerikil-kerikil kecil. Yang menjadi faktor paling besarnya yaitu ketika hujan deras dan jalan kesana cukup menantang. Namun, jika hari biasa jalan kesana cukup tergolong mudah, tidak begitu berat dan juga tidak terlalu banyak jalan mendaki atau turunan terjal.

Banyak yang datang hanya sekedar menikmatinya sambil berpoto-poto untuk mengabadikan moment dan ada juga benar-benar ingin menikmatinya dengan mandi berenang dan bersenang-senang. Yang berkunjung ke sana bermacam-macam usia dan kepentingan. Ada yang datang bersama teman-teman, keluarga, sekelompok organisasi dll.

Masyarakat disana sangat baik dan sopan. Didalam lokasi air terjun tersebut tidak ada penjaganya, maka dalam berwisata kesana kita diharapkan harus mempunyai kesadaran dan tanggungjawab sendiri-sendiri. Yang menjaga keindahan alam tersebut bukan orang lain, akan tetapi diri kita sendiri.

Lokasi air terjun sangat cocok untuk pergi rekreasi karena sangat jauh dari pusat keramaian dan sangat menikmatinya untuk melepas penat, stress dan beban pikiran di akhir pekan. Tempat berenangnya sangat memadai dan cukup banyak menampung orang untuk berenang di sana.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS