Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNP Ganefri : Kuliah Tatap Muka di Mulai Bulan Juli 2021


Universitas  Negeri Padang (UNP) berencana memulai kuliah tatap muka Semester ganjil (Juli-Desember) 2021. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan.

Menurut Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., guna memulai kuliah tatap muka pada Juli sampai dengan Desember 2021, semua dosen dan tenaga pendidik yang akan melakukan kuliah tatap muka harus divaksin terlebih dahulu.

“Saat ini kita sudah mengusulkan vaksin untuk kurang lebih 2000 dosen di lingkungan kampus. Kita berharap vaksinasi itu bisa dilakukan secara cepat,” jelasnya.

Ganefri menuturkan, aturan-aturan terkait kuliah tatap muka juga sedang disusun dengan baik, termasuk juga untuk dosen yang berumur di atas 50 tahun. “Aturan ini sangat ketat, karena kita juga tak mau ada yang terpapar COVID-19. Jadi saat ini, aturannya benar-benar sedang digodok,” terangnya.

Untuk perkuliahan tahun ini, pihaknya masih terus mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan platform perkuliahan e-learning. “Kita masih terus mendorong agar mahasiswa lebih banyak memanfaatkan platform itu karena kita sudah sediakan dengan baik,” harapnya.

Ganefri,mengatakan perkuliahan tatap muka nantinya belum akan dilaksanakan 100 persen.”Kita tetap akan mengkombinasikannya dengan kuliah daring,” tuturnya kepada wartawan usai wisuda pekan lalu.

Sebelumnya, Ganefri juga menyebutkan, UNP telah melaksanakan wisuda secara luring dan daring di pertengahan Maret 2021 lalu. Pelaksanaannya dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan rapid tes COVID-19. Wisuda dengan cara itu telah dilaksanakan sebanyak dua kali.(hms UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS