Ticker

6/recent/ticker-posts

KEKURANGANMU MENENTUKAN MASA DEPANMU




Suatu hari…. saat doni pergi ke sekolah, saat dia memasuki kelas, ia sering dibully oleh 5(lima) temannya karena doni mempunyai kekurangan, dimana tangan sebelah kanannya telah diamputasi atau buntung karena kecelakaan. Selain itu doni juga orang yang bisa dibilang kurang mampu, tetapi doni adalah orang yang sangat berprestasi sehingga sekolah mengikut sertakan doni dalam olimpiade MTK, walau doni sering kali dibuli oleh lima temannya yang bernama Evan, Bono, Toni, Kiki dan Akim. 


“ Eeh..liat itu si doni, udah miskin, mana tangan nya buntung lagi, tapi dia diikut sertakan dalam olimpiade oleh sekolah” Ucap Evan. 

“ Iya woii itu kan si Doni anak kurang mampu itu, ngapain ya dia ikut olimpiade, apa dia tidak malu apa” Ucap Bono. 

“ Hahah…iyaa tidak malu apa dia ikut olimpiade, kan dia anak kurang mampu” Ucap Toni.

“ Doni mending kamu gausah ikut, mending kamu ngemis aja dipinggir jalan, kan lumayan duitnya buat makan sehari-hari” Ucap kiki.


Nah iya Doni betul itu kata si Kiki” Ucap Akim.


Doni tidak memperdulikan mereka walau doni sempat sedih, beberapa tahun kemudian doni menjadi seorang profesor yang sangat terkenal dan pintar. Sedangkan 5(lima) temannya yang pernah membully dia menjadi pengangguran dan seorang yang pemabuk, karena doni tau apa pekerjaan 5(lima) temannya. Doni memberi mereka pekerjaan dengan pekerjaan yang lebih baik, akhirnya 5(lima) teman tersebut menyesal dan meminta maaf kepada doni. 

“Maaf Doni kami telah menyesal waktu itu telah membully kamu, kami sangat menyesalinya, kami janji tidak akan mengulanginya lagi” Ucap Evan, Bono, Toni, Kiki dan Akim. 

Setelah itu mereka ber 5(lima) sudah menjadi orang baik serta menjadi sahabatnya doni.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS